Polres Ogan Ilir Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

02/06/2021 16:46

OGAN ILIR, JURNALIS BICARA – Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Yusantiyo Sandhy dan jajaran menerima silaturamni Insan Pers dari Organisasi Wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ,Ikatan Wartawan Online (IWO), Serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) , bertempat di Aula Bhayangkari Mapolres Ogan Ilir , Rabu (02/06/2021).

Adapun Tujuan Kegiatan Silatuhrami Kapolres Ogan Ilir dengan Insan Pers Se Kabupaten Ogan Ilir Agar Terjalin Silaturahmi yang baik dan Sinergitas antara Kepolisan Khususnya Polres Ogan Ilir dengan Insan Pers Sekabupaten Ogan Ilir.

“Kami sangat bersyukur, hari ini dapat melaksanakan pertemuan silaturahim dengan segenap pengurus PWI , IWO Serta IJTI Ogan Ilir ,” ujar Kapolres Yusantiyo Sandhy dalam sambutannya.

READ ALSO

Lebih lanjut Kapolres ungkapkan, Polri dituntut pengabdian yang positif dalam penegakan hukum dan Kamtibmas. Oleh karenanya, diperlukan sinergisitas dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk didalamnya para insan pers dalam rangka penyebar lausan informasi kepada masyarakat luas. 

“Kita tidak ingin ada miss komunikasi dengan insan pers, terlebih lagi berdampak negatif di masyarakat. Maka dari itu, Polres OI berkomitmen bermitra dan bersinergitas dengan PWI dan IWO serta seluruh insan pers di Ogan Ilir khususnya,” tandas Kapolres Yusantiyo.

Sementara itu PWI OI Yasandi dalam kesempatan itu, mengapresiasi kebijakan Kapolres Yusantiyo Sandhy telah welcome terhadap PWI dan IWO serta seluruh insan pers yang bertugas di OI. “Maka dari itu, PWI OI juga berharap kemitraan dan sinergitas yang ada dapat ditingkatkan secara lebih baik lagi kedepan,” kata Yasandi.

Senada dengan yang dikatakan Ketua IWO OI Adiwinata, ia juga menyambut positif kegiatan silaturahim Kapolres OI, ia juga berharap lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Dalam sesi dialog, terungkap banyaknya harapan wartawan agar Polres dan jajarannya lebih terbuka lagi dalam hal memperoleh informasi, baik informasi kriminal maupun umum serta kasus narkoba. Selain itu, wartawan juga butuh perlindungan hukum dan keamanan saat menjalankan tugas dari jajaran Polisi. 

“Ada kesamaan tugas namun tak serupa, antara polisi dan wartawan, seperti jenjang kepemimpin dan ketaatan kepada atasan. Namun di wartawan, ketaatan kepada atasan tidak terjadi karena antara wartawan dan pimpinan organisasi memiliki peran yang sama, yaitu sama-sama mencari berita dan menyiarkannya,” tandasnya. (Heri/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x