Koni Cimahi Siap Aplikasikan Character Building Usai BK Porprov 2021

02/06/2021 12:35

Sekum KONI Cimahi, Dr. Akhmad Sobarna, M.Pd bersama, Wakil Ketua I, III serta Bidang Hukum dan Media, berfoto usai kegiatan Character Building, di Cikole. Rabu, (02/06/2021).

BANDUNG BARAT-  Sebanyak 167 Atlet Putra 148 Putri 30 Pelatih dari 15 Cabang Olahraga mengikuti character building atlet dan pelatih Pelatda PON XX Papua tahun 2021 KONI Provinsi Jawa Barat, di Dodik Bela Negara Cikole, Rindam III / Siliwangi. Rabu, (02/0/2021).

Pelatihan gelombang II tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, yang dihadiri oleh Perwakilan Pengurus KONI Jabar, KONI Kabupaten/ Kota dan Perwakilan Kodam III Siliwangi.

Mewakili Ketua Umum KONI kota Cimahi, Dr. Akhmad Sobarna, M.Pd Sekretaris Umum, mengatakan pentingnya Character Building dalam bidang olahraga. 

READ ALSO

Menurut Akhmad Sobarna, hal ini dapat meningkatkan kemampuan, kualitas, hingga mentalitas dan motivasi atlet menjelang PON XX PAPUA 2021 nanti.

“Situasi Papua berbeda tentunya, maka sangatlah tepat program ini. Selain berdampak positif terhadap sikologis atlet. Character Building dapat menumbuhkan jiwa korsa dan patriotisme membela daerah,” tutur Akhmad Sobarna.

Di kota Cimahi sendiri, ujar Sekum. Pihaknya akan berusaha agar progres tersebut, dapat segera di implementasikan usai pelaksanaan Babak Kualifikasi Porpov 2021 nanti.

Kendati demikian, Akhmad. Tetap akan mengkaji terlebih dahulu, baik dari segi buggeting maupun efektitasnya.

“Harus, nanti semua akan dikaji dan diputuskan bersama. Tapi, ini memang progres yang positif,” pungkas dia.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Olahraga Prestasi Dispora Jabar, Drs. H. Asep Purwanto, M.Pd menegaskan pentingnya Character Building dalam membangun mentalitas juara.

“Mentalitas itu harus di bangun dan dibentuk, meski memiliki kualitas teknik dan fisik yang baik tapi kalau tidak punya mentalitas juara, akan sulit untuk mencapai tujuan yang diinginkan,” kata Asep.

Hal inilah yang patut dicontoh untuk KONI Kabupaten/ Kota di Jawa Barat, agar pada Porprov 2022 nanti dapat menghasilkan atlet berprestasi sekaligus berkarakter. 

“Dari kabupaten/ kota untuk Jabar, jadi saya harapkan Character Building dapat dilakukan, khusus di KONI Cimahi sebagai contoh, atau pun daerah lain,” harap Asep Purwanto.

Turut hadir dalam undangan Character Building KONI Jabar, Sekum KONI Cimahi, Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Bidang II, III, serta Bidang Hukum dan Media. (Red/Jubir). ***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x