Kunjungi Dusun terpencil, Bupati Bartim lakukan Bakti Sosial

13/04/2021 14:36

TAMIANG LAYANG Bupati Bartim beserta jajaran dan komunitas motor trail mengunjungi Dusun Tangelana wilayah Desa Kalamus Kec. Paku Barito Timur. Sabtu, (10/04/2021).

Dusun tersebut tergolong terpencil dan jauh dari pusat kota Tamiang Layang yang menjadi sasaran Bupati untuk dikunjungi dan melakukan Bakti Sosial (Baksos).

Ini merupakan agenda rutin akhir pekan Bupati bersama pecinta motor trail untuk melihat secara dekat kondisi wilayah sekitar yang terkhususnya kali ini di Dusun Tangelana.

Kunjungan ini dipimpin Bupati Bartim Ampera AY Mebas diikuti oleh Sekda Panahan Moetar, Kadis PUPR Yumail J Paladuk, Tim dari DLH, Camat Paku Paska Hariadi, Jajaran TNI Polri, tenaga Medis kabupaten dan UPT Puskesmas Tampa, ini merupakan kegiatan Baksos berupa Pengobatan Gratis kepada warga setempat dan penyerahan Bantuan Sembako bagi warga.

“Kunjungan ini adalah kegiatan rutin akhir pekan bersama pencinta motor trail untuk melihat dari dekat kondisi sekitar Desa Kalamus Khususnya Dusun Tangaelana sekaligus mengelar Baksos, Pengobatan Gratis dan penyerahan bantuan sembako bagi warga,” Ucap Bupati melalui pesan WhatsApp kepada awak media.

Bupati Ampera mengatakan dirinya bersama rombongan motor menyusuri jalan yang ekstrim sepanjangan jalan Haoling PT BNJM, jalan antar dusun, desa dan kecamatan ini dilakukan sekaligus sebagai sarana peninjaun infrastruktur jalan di daerah itu, sebagai bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan lebih lanjut.

Ditambahkan dia, kehadirannya pihaknya ke Dusun Tangaelana Desa Kalamus Kecamatan Paku ini, bukan sekedar untuk ajang jalan-jalan saja tetapi dimanfaatkan untuk mengelar Baksos Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako serta dialog langsung dengan warga di daerah yang cukup terpencil itu.

Disamping meninjau infrastrukur milik Pemerintah, dalam kunjungan kali ini juga dimanfaatkan pihaknya untuk melihat dari dekat aktivitas penambangan yang diduga merusak atau mencemari sungai di daerah itu, dan hasilnya akan dibahas oleh intansi teksnis untuk dilakukan penelitian dan pengambilan keputusan lebih lanjut. (Tri/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya