Camat Pangatikan Alami Lakalantas, Kadispora Garut Bantu Langsung di Lokasi

GARUT – Camat Pangatikan, Asep Harsono, mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dan terperosok di Kampung Babakan Salam, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jum’at, (30/4/21).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko, bersama dengan rombongan yang sedang melakukan gowes ngabuburit langsung menangani lakalantas di lokasi kejadian.

READ ALSO

“Saya (saat mengetahui lakalantas) sedang mimpin ngabuburit Goes bareng terbatas dengan komunitas sepeda dan pegawai Dispora, (kemudian) langsung bersama penduduk setempat mengavakuasi korban beserta keluarga, (yang) terdiri dari istri dan dua anaknya dari dalam mobil yang terbalik, setelah itu langsung menghubungi rekan-rekan Dishub (Dinas Perhubungan) untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan mengbubungi mobil derek,” ujar Usep saat diwawancarai oleh Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut melalui aplikasi pesan singkat.

Ia menuturkan Camat Pangatikan terperosok karena menghindari penyebrang jalan yang mendadak menyebrang.

“Camat Pangatikan menghindari yang melintas jalan secara mendadak, mobil dibanting ke arah kiri ke halaman rumah penduduk, karena lokasi halaman sekitar 1,5 meter dibawah permukaan jalan, akhirnya mobil terperosok,” ucapnya.

Meskipun begitu ia menyampaikan Camat beserta istri dan anak-anaknya dalam keadaan selamat. “Korban dan keluarga selamat dan hanya mengalami luka lecet dan shock.” pungkasnya. (Ags/Jubir),***

 

Baca Juga :  Wabup Garut Dampingi Plt. Kadisparbud Jabar Tinjau Kondisi Pantai Sayangheulang dan Santolo