Bupati Sukabumi : AMPI, Wadah Generasi Milenial Berkarya

26/04/2021 08:49

SUKABUMI– Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2021 di GOR Cisaat, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan bertema penguatan kelembagaan AMPI untuk menciptakan generasi yang mampu menghadapi tantangan di era digital tersebut, dibuka Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, H. Marwan mengapresiasi pelaksanaan Musda DPD AMPI Kabupaten Sukabumi. Menurut H. Marwan, Musda merupakan momentum memersatukan pemuda di AMPI. Sehingga, potensi yang dimiliki bisa semakin muncul dalam sebuah kekaryaan.

“Saya optimis, AMPI bisa menjawab tantangan yang dihadapi pemuda saat ini,” ujarnya.

Namun hal itu dengan catatan, kepenguruan AMPI bisa mengembangkan kreatifitas kepemudaan. Sehingga, dampaknya bisa terasa oleh organisasi ataupun masyarakat.

“Maka dari itu, AMPI bisa menjadi organisasi terdepan bersinergi dengan pemerintah. Khususnya, dalam memberikan wadah bagi generasi milenial dalam menuangkan ide, gagasan, dan kreatifitas,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyosialisasikan protokol kesehatan. Sehingga, covid 19 bisa menghilang dari Kabupaten Sukabumi.

“Meskipun Kabupaten Sukabumi telah masuk zona hijau, namun protokol kesehatan tetap dilakukan. Maka dari itu, pengurus AMPI bisa ikut serta menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” ungkapnya.

H. Marwan berharap, pelaksanaan Musda AMPI Kabupaten Sukabumi bisa berjalan lancar.

“Siapapun yang terpilih harus kita dorong bersama. Sehingga AMPI ke depan, bisa menjawab berbagai persoalan,” harapnya.

Plt Ketua DPD AMPI Kabupaten Sukabumi, Nurmansyah mengatakan, organisasi yang dipimpinnya, telah membuat berbagai terobosan di era digital ini. Salah satunya membuat ruang ekspresi bagi pemuda.

“Kita ada studio podcast yang bisa membantu memperkenalkan potensi kerajinan dan lain lainya kepada masyarakat banyak. Ke depan, kami ingin adanya rumah karya milenial. Tempat tersebut bisa jadi ruang pembinaan,” terangnya.

Nurmansyah berharap, siapapun yang terpilih dalam Musda kali ini, harus bisa mengayomi anggotanya.

“Sehingga, tugas dan visi-misinya sesuai yang diharapkan seluruh anggota,” pungkasnya.(Sopandi/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x