Ragam  

Wabup Ogan Ilir Lepas Keberangkatan Rombongan PWI Ogan Ilir ke Kongres XXV PWI Pusat di Bandung

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, turut andil memeriahkan Kongres XXV PWI Pusat yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat.

Keberangkatan rombongan PWI Kabupaten Ogan Ilir ini, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, di Halaman Kantor PWI Kabupaten Ogan Ilir, Satu, 23 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ardani menyampaikan, kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Ogan Ilir yang akan menghadiri Kongres XXV PWI Pusat hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Gunakan kesempatan di Bandung nanti untuk menambah wawasan juga, dan bisa diterapkan di Ogan Ilir nantinya,” katanya.

Ardani juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PWI Kabupaten Ogan Ilir, yang mendapatkan kesempatan menghadiri acara pembukaan Kongres XXV PWI Pusat di El Hotel Bandung, 25 September 2023 mendatang.

“Ini sangat luar biasa, harus dipertahankan atau bahkan ditingatkan lagi,” katanya lagi.

Menurut Ardani, kehadiran wartawan bagi Pemkab Ogan Ilir sangatlah penting. Karena, Pemkab Ogan Ilir membutuhkan kolaborasi yang baik dengan awak media.

“Tentunya demi kemajuan Ogan Ilir, maka sangat dibutuhkan kolaborasi dengan awak media,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Fredi Kurniawan mengatakan, selain menghadiri Kongres XXV PWI Pusat, rombongan PWI Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan studi tiru.

“Studi tiru ke PWI Kota Bandung dan Surat Kabar Pikiran Rakyat Bandung,” ungkapnya.

Untuk berangkat ke Bandung ini sebanyak 40 orang. Dalam kesempatan tersebut, Fredi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir yang telah memfasilitasi keberangkatan rombongan PWI Kabupaten Ogan Ilir ke Bandung.

“Kami merasa bangga dan terharu, karena diberikan fasilitas oleh Pemda. Ini juga menjadi momentum terjalinnya sinergitas antara PWI Kabupaten Ogan Ilir dengan Pemkab Ogan Ilir,” sebutnya.