Hattrick David Da Silva Antarkan Persib Kalahkan Persita Pada Lanjutan Liga Indonesia Pekan Ke 14

Bandung, Jurnalis Bicara – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan Skor 4 – 0 dalam lanjutan liga Indonesia pekan ke 14 di tahun 2023 ini.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 di stadion GBLA ini di mulai pada pukul 19.00 WIB dengan Persib melakukan inisiatif menyerang lebih dulu.

Sebagai tuan rumah, Persib nampaknya ingin meraih angka sempurna. Gelombang serangangan dilancarkan Persib, dimulai pada menit ke 2 melalui peluang Beckham yang membentur tihang sebelah kanan gawang Persita yang di jaga oleh Rendi.

Baca juga : Edo Febriansah Aktor Dibalik Keunggulan Dua Gol Persib Bandung Atas Persita Tanggerang di Babak Pertama

Akhirnya di menit 9, Persib memulai keunggulan melalui sundulan David da Silva setelah mendapat umpan lambung dari Edo Febriansah melalui sekema tendangan penjuru di sisi kiri gawang Persita.

Pada menit ke 44, giliran Edo yang menyarangkan bola ke gawang Rendi. Gol perdana Edo tersebut dilesatkan dari luar kotak pinalti melalui tendangan keras kaki kirinya dan bersarang di pojok kiri atas gawang Rendi.

Pada babak kedua, Bojan memasukan Ciro Alves dan Frets Butuan untuk mempertajam serangan Persib. Terbukti, Ciro berhasil memberikan asis matang untuk Silva pada menit ke 48 dan menambah keunggulan Persib menjadi 3-0.

Tidak puas dengan hasil tersebut, Persib terus melakukan serangan ke pertahanan Persita, dan pada menit ke 51 Mark Klok membantu David da Silva meraih hatrik pertamanya di musim ini melalui umpan terobosan yang membuat Silva menjadi pencetak gol terbanyak di Persib.

Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk kemenangan Persib, namun hal tersebut belum selesai. Karena di masa injury time, Frets berhasil menambah keunggulan Persib melalui tendangan kaki kirinya di dalam kotak pinalti dan merubah skor menjadi 5-0.

Baca Juga :  Gubernur Harapkan Perguruan Tinggi Lahirkan Prodi Renewable Energy

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil naik peringkat ke 3 klasemen sementara Liga Indonesia 2023.

(Muri)