Wabup Garut Berharap PT Chang Shin Reksa Jaya Jadi Teladan Bagi Perusahaan Lain Dalam Penyaluran THR

22/04/2022 03:56

GARUT – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan PT. Chang Shin Reksa Jaya dan Pemerintah Kabupaten Garut menyelenggarakan acara Penyerahan Tunjangan Hari Raya (THR) oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Kepada Pekerja/Buruh Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Internasional dan Hari Kartini Tahun 2022 yang dilaksanakan secara simbolis di PT Chang Shin Reksa Jaya, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Kamis (21/4/2022).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, yang hadir secara langsung di lokasi acara menyampaikan, bahwa melalui kegiatan ini PT. Chang Shin Reksa Jaya memberikan teladan tersendiri kepada perusahaan-perusahaan di Jawa Barat termasuk di Kabupaten Garut, khususnya dalam pemberian kewajiban dari perusahaan ke karyawan yakni penyerahan THR.

“Saya berharap ini diikuti juga oleh perusahaan-perusahaan Kabupaten Garut memberikan kewajibannya berupa THR kepada karyawan ya, ini kan 10 hari sebelum hari raya,” ujar Wabup Garut.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada managemen PT. Chang Shin Reksa Jaya, karena ada sekitar 120 difabel yang bisa ikut bekerja di pabrik yang setiap harinya memproduksi sepatu ini.

“Ini saya ucapkan terima kasih karena memang ini bagian dari pada kewajiban juga dan makanya ini adalah perusahaan teladan sudah memenuhi kewajiban yang disabilitas juga dipekerjakan juga bisa disini,” katanya.

Selain memberikan penyerahan THR kepada perwakilan pegawai dari PT. Chang Shin Reksa Jaya, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan THR secara simbolik kepada pegawai dari beberapa perusahan yang ada di Jawa Barat, seperti PT. Sharp Elektronik Indonesia Karawang, PT. Yakjin Jaya Indonesia Sumedang, PT. Kahatek Rancaekek Sumedang, dan Hotel Santika.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, ditunjuknya PT. Changsin Reksa Jaya sebagai tempat diadakannya penyerahan THR secara simbolis ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jabar karena dianggap telah menjadi perusahaan yang teladan.

“Pemerintah menunjuk PT. Chang Shin sebagai tempat kegiatan kali ini karena sebagaimana tadi yang disampaikan oleh Pak Kepala Dinas, bahwa PT Changsin adalah sebuah perusahaan yang dianggap teladan dalam segala-segalanya,” kata Wagub Jabar.

Ia juga mengapresiasi PT. Chang Shin Reksa Jaya yang tidak melakukan Pemutusan Hak Kerja (PHK) kepada karyawan khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kemudian gaji sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Maka wajar PT. Changsin ini dijadikan tempat sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah dalam melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bunda Asuh Disabilitas Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, merasa bangga bisa hadir dalam acara ini, terlebih, acara ini digelar ditengah momentum Peringatan Hari Kartini.

“Khususnya hari ini saya dengan bangga hadir di PT. Changsin Reksajaya, Mr Lee terima kasih banyak karena tadi saya mendapat informasi ada 97% dari karyawan yg bekerja di tempat ini adalah perempuan,” kata Atalia.

BACA JUGA :

Di Hadapan Dua Menteri, Bupati Garut Ungkapkan Rencana Bangun Kawasan Industri

Senada dengan Wabup Garut, Atalia juga mengapresiasi PT. Chang Shin Reksa Jaya yang telah ikut serta memberikan kesempatan para penyandang difabel untuk bekerja secara formal di pabrik ini.

“Saya ucapkan terima kasih banyak dan saya tahu bahwa PT Chang Shin Reksa Jaya ini hanyalah satu dari sekian banyak perusahaan yg sudah memberikan peluang besar bagi perempuan Jawa Barat termasuk juga perempuan Indonesia juga bagi masyarakat disabilitas maupun di indonesia begitu ya, untuk mereka menjadi manusia manusia mandiri dan juga bisa berketahanan,” jelasnya.

Sementara, Manager GA PT. Chang Shin Reksa Jaya, Shobirin, mengatakan bahwa ada sekitar 12 ribu pekerja yang akan menerima THR tahun ini.

“Total pekerja sekitar 12.000 orang. Sama dengan jumlah penerima THR. Sesuai Peraturan atau Perundangan yang berlaku,” katanya.

Ia berharap ke depannya PT. Chang Shin Reksa Jaya dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, agar PT. Changsin Reksa Jaya dapat terus tumbuh dan berkembang, sehingga tercipta Lapangan Kerja yang lebih luas serta berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah/nasional.” tandasnya. (Ags).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x