Ragam  

UPT SMP Negeri 1 Binamu, Gelar Workshop Peningkatan Mutu Guru Dalam Pembelajaran, “Mengajar Kreatif dan Menyenangkan”

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – UPT SMP Negeri 1 Binamu menggelar workshop yang bertujuan untuk meningkatkan mutu guru dalam proses pembelajaran. Workshop ini bertema “Mengajar Kreatif dan Menyenangkan” yang berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 20-22 September 2023 yang diikuti oleh sejumlah guru SMP Negeri 1 Binamu yang berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pembelajaran mereka.

Workshop ini menampilkan sejumlah pemateri yang berpengalaman di bidang pendidikan, yakni, Penilaian oleh Amrin, S.Pd., M.Pd: Amrin membahas strategi penilaian yang efektif untuk mengukur kemajuan siswa secara komprehensif dan objektif.

Pembelajaran Berdiferensiasi oleh Andi Riezna Aerfina, S.Pd., M.Pd: Andi Riezna Aerfina memberikan wawasan tentang bagaimana guru dapat menghadirkan pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan beragam siswa.

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) oleh Dr. Suhaedir Bachtiar, S.Pd., M.Pd: Dr. Suhaedir Bachtiar memaparkan proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, H. Uskar Baso, SH., M.Pd, yang memberikan sambutan inspiratif tentang pentingnya guru yang berkualitas dalam mencetak generasi yang unggul. UcaonyaK

Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 1 Binamu, Basri, S.Pd., M.Pd, menyampaikan workshop ini harus menjadi jembatan bagi guru untuk selalu mencipatakan pembelajaran yang menarik bagi murid di kelas.

“Guru harus selalu menjalin kolaborasi, sharing imformasi terkait pembelajaran yang terkina yang berpihak pada diri murid. Lanjut beliau mengungkapkan bahwa Kombel Cara’Deka harus terus melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung guru selalu bekerjasama,” ucapnya.

Diakhir kegiatan workshop Panitia mengungkapkan bahwa ada pemberian hadiah untuk peserta teraktif dari tiap Gugus, masing – masing diberikan kepada, Gugus Ilmu Sosial Jumarni, S..Pd , Gugus Pjok, Seni dan Prakarya Fitrianti, S.Pd., M.Pd, Gugus Mipa Yuspita, S.Pd,.Gugus Bahasa Nurlaelah, S.Pd, Gugus BK, dan PAI Siti Alfiani Arifin, SPd

Baca Juga :  Emma Dety Dikukuhkan Menjadi Duta Pasar Rakyat Kabupaten Bandung

Selain ke lima gugus, beberapa peserta yang juga mendapatkan hadia khusus adalah, kategori peserta Terajin: Hasniati, S.Pd, peserta Tergokil: Salehuddin, S.Pd.

“Workshop ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada para guru SMP Negeri 1 Binamu dalam menjalankan tugas mereka. Dengan menghadirkan pendidikan yang kreatif dan menyenangkan, diharapkan akan muncul generasi yang lebih berkualitas dan memiliki karakter yang kuat di masa depan.,” ujarnya..(Awing)