Kepala Desa Dan Babinsa Citepus Motivasi Warga Untuk Hidup Sehat

29/06/2022 14:21

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) merupak program Pemerintah yang harus dijalankan oleh warga masyarakat secara rutin di lingkungannya masing-masing. Namun pelaksanaannya di lapangan masih perlu di Bingbing dan motivasi dari pihak terkait.

Untuk melaksanakan program dimaksud, Kepala desa Citepus, Koswara dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pelda Dody Syawaludy, memonitor pelaksanaan fogging dan himbauan PHBS, dilingkungan Kampung Pintu Air RW 17 dan 18 desa Citepus, Rabu (29/6).

Tokoh Pemuda Pintu Air,Ucok Hidayat,menuturkan, “Kami merasa khawatir, sehubungan dengan sering terjadinya kasus DBD positif di lingkungan RT 02/18,korbannya orang dewasa dan anak Balita,” ungkapnya.

Hal ini perlu ditindaklanjuti secara menyeluruh penyebab terjadinya, apakah dari Sanitasi lingkungan yang tidak baik atau faktor lainnya, seperti banyak genangan air limbah,kandang ternak peliharaan berada disekitar permukiman warga,yang limbah kotorannya tidak diurus dengan baik.

“Ini yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak terkait yang berkompeten,harapnya.

Menyikapi keluhan warga,Kepala desa Citepus bersama Babinsa,segera merespon dengan aksi nyata di lapangan.

“Kami bersama Babinsa, petugas Puskesmas,para ketua RW,RT dan warga masyarakat dilingkungan Kampung Pintu Air. Merespon keluhan warga,dengan mengadakan fogging dan himbauan PHBS kepada warga,”ungkapnya.

Hal senada disampaikan Babinsa desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, “Kegiatan ini ditekankan,agar warga membiasakan berpola hidup bersih dan sehat di lingkungan,” tegasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x