Ragam  

SMPN I Binamu Juara Umum 02SN dan FL2SN Tingkat Kab.Jeneponto

KAB.JENEPONTO,.jurnalisbicara.com – Prestasi gemilang baru saja diraih oleh Unit Pendidikan Terpadu (UPT) SMP Negeri 1 Binamu Kabupaten Jeneponto dalam lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto.

UPT SMP Negeri 1 Binamu berhasil meraih gelar juara umum dalam kompetisi yang berlangsung sangat ketat ini, mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu sekolah terkemuka di kabupaten tersebut.

Lomba yang diikuti oleh sejumlah SMP di Kabupaten Jeneponto ini dirancang untuk menguji kemampuan siswa dalam berbagai bidang akademik dan non-akademik, termasuk ilmu pengetahuan, seni, dan olahraga.

Dalam persaingan sengit selama beberapa hari, UPT SMP Negeri 1 Binamu berhasil menunjukkan dedikasi dan kualitas unggul yang luar biasa.

Kepala UPT SMP Negeri 1 Binamu, Basri, S.Pd., MM, merasa sangat bangga dengan pencapaian luar biasa ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil ini,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, H Uskar Baso, SH, M.Pd, mengatakan, kendati terbilang baru disekolah ini, tapi Kepala UPT SMP N I Binamu Basri, S.Pd., M.Pd sudah mampu membawa banyak perubahan dan terobosan di sekolah ini.

“Walaupun baru berusia seumur jagung, tapi sudah banyak prestasi yang diraih,” ucapnya.

Menurut salah satu guru, Kepala UPT SMPN I Binamu mendorong agar semua cabang lomba yang dipertandingkan diikuti.

“Beliau tidak pernah mengatakan jangan, tapi selalu bertanya bagaimana bapak/ibu guru adakah siswa yang bisa mengikuti lomba ini, dan kita selalu di support secara penuh sehingga kita juga semangat dalam membina siswa siswi,” ungkapnya.

Dikatakan, prestasi ini buah dari kerja keras dan dedikasi siswa-siswi yang selalu berusaha keras untuk meraih yang terbaik.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh staf pengajar dan orangtua yang telah memberikan dukungan sepenuhnya,” tegasnya.

Baca Juga :  PLTU Jabar II Selatan Jalin Kerjasama Dengan Polres Sukabumi

Keberhasilan UPT SMP Negeri 1 Binamu dalam lomba ini mencerminkan komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan beragam kepada para siswa, sekolah ini tidak hanya menekankan akademik, tetapi juga mengembangkan potensi dalam bidang seni, budaya, dan olahraga.

Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Jeneponto untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya.

Gelar Juara Umum yang diraih UPT SMP Negeri 1 Binamu disandang setelah berhasil meraih sejumlah penghargaan diantaranya, Juara 1 dan 2 O2SN IPS, Juara 1 O2SN Cabor Bulutangkis, Juara 3 O2SN Cabor Karate, Juara 2 FL2SN Tari Kreasi, Juara 3 Gerak Jalan Putra, Juara Harapan 2 Lomba Senam P5, Juara 2 Spelling Bee, Juara 3 Cerama Putra.

Prestasi ini menunjukkan bahwa siswa-siswi sekolah ini memiliki bakat dan kemampuan yang sangat beragam.

Prestasi gemilang UPT SMP Negeri 1 Binamu ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto dimana Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, H. Uskar Baso, SH, M.Pd, menyampaikan ucapan selamat kepada sekolah tersebut dalam sebuah acara penerimaan penghargaan yang diadakan khusus untuk merayakan keberhasilan ini.

Semoga prestasi luar biasa ini menjadi motivasi bagi semua pihak terkait untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jeneponto dan menciptakan generasi penerus yang unggul dalam berbagai bidang.

UPT SMP Negeri 1 Binamu telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, semangat pantang menyerah, dan dukungan bersama, kita dapat meraih prestasi yang gemilang dalam dunia pendidikan.