Membantu Sesama, Memancarkan Kebahagiaan Babinsa Koramil 1425-05 Batang Berikan Bantuan Ke Warga

27/10/2022 10:45

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Indahnya berbagi, sekecil apa pun pemberian kita yang dilakukan dengan ikhlas akan sangat berharga, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1425-05 Batang Kodim 1425 Jeneponto berikan bantuan kepada warganya Pasca Bencana Kebakaran. Rabu, (26/10/2022).

Bantuan tersebut berupa Sembako yakni Beras, Telur dan Mie instan yang diberikan kepada salah satu warga atas nama Ibu Sohora korban Pasca kebakaran dua pekan lalu di Desa Palajau Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Sul-Sel.

Serda Saharuddin merupakan anggota Koramil 1425-05 Batang yang baru diberi amanah tanggung jawab sebagai Babinsa di Desa Palajau Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto.

Seiring waktu berjalan, mendengar kabar dari Sekretaris Desa bahwa di Desa Palajau dua pekan lalu terjadi bencana kebakaran di Dusun Palajau yang mengakibatkan satu buah rumah warga hangus terbakar rata dengan tanah, dan satu buah rumah terbakar bagian dinding sebelah kiri.

Mendengar kabar tersebut Babinsa Saharuddin langsung tersentuh dan dengan hati yang ikhlas tanpa melakukan koordinasi dengan pimpinan baik itu di Koramil maupun Kodim, memberikan bantuan sembako kepada warganya Korban Pasca Kebakaran.

Ia mengatakan bahwa Jika kita mengerjakan sesuatu karena suka, ikhlas ataupun atas dasar menolong seseorang, insya Allah apa yang kita kerjakan akan bermanfaat bagi orang lain, karena membantu sesama dalam kesusahan dapat menciptakan kebahagiaan terhadap orang yang kita bantu,”Ucapnya.

Selain itu, membantu sesama bukan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan akan tetapi ketulusan dan keikhlasan hati dalam membantu sesama,”Ujarnya.

Ditempat yang sama Ibu Sohora mengatakan Ucapan terimakasih banyak kepada TNI khususnya Babinsa Kodim 1425 Jeneponto atas bantuan yang diberikan kepada keluarga kami, kami sangat bersyukur karena Bapak Babinsa sudah peduli terhadap keluarga kami.

Selama ini kami sangat mengharapkan bantuan kepada pemerintah daerah atas bencana kebakaran yang menimpa kami akan tetapi tanpa kami duga Bapak Babinsalah orang pertama memberikan bantuan ke keluarga kami,”Harapnya.

Di kesempatan yang sama Sekretaris Desa Palajau Syarifuddin juga mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Desa kami ucapakan Terimakasih kepada Pihak TNI Khususnya Babinsa Kodim 1425 Jeneponto atas kepedulian terhadap warga, dengan adanya bantuan tersebut warga sangat terbantu dan bersyukur, dan semoga dapat bermanfaat,” tandasnya.

Semoga TNI Khususnya Kodim 1425 Jeneponto semakin jaya, dan semakin di cintai Rakyat, sambungannya. (Iskandar lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x