Sekda Sebut BBGRM Momentum Membudayakan Gotong Royong Dalam Praktek Sosial Secara Nyata

14/10/2022 20:44

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com –  Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara Diseminasi Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) berbasis Indeks Desa Membangun (IDM) bagi Para Camat dan Perwakilan Kades di Kab. Sukabumi. Diseminasi dilaksanakan di Aula BKPSDM, Jum’at (14/10).

Acara yang di inisiasi oleh DPMD tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan makna dan manfaat bulan bakti gotongroyong sekaligus meningkatkan peringkat IDM Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa bulan bakti gotong royong ini sebagai momentum untuk mengingatkan kembali arti pentingnya bergotong royong terutama bagi generasi penerus, sehingga nilai nilai positifnya bisa difahami dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat gotong royong harus di ajarkan dan di tanamkan sejak dini dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan pendidikan untuk di budayakan kembali agar lestari melalui praktek sosial yang nyata,”ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan apresiasi DPMD karena melaksanakan diseminasi nilai nilai kegotongroyongan sebagai aset sosial yang harus dijaga dan ditumbuhkembangkan di masyarakat selain itu berupaya menjadikan Kabupaten Sukabumi meningkat peringkatnya dalam index desa membangun.

“Sekarang posisi kita di Provinsi Jabar ranking ke 15 sedangkat di tingkat Nasional ke 110,oleh karena itu kita berkeinginan Kabupaten Sukabumi masuk di 10 besar tingkat provinsi,” terangnya.

Masih di katakan Sekda dengan diseminasi ini semua bisa merumuskan bersama langkah langkah efektif untuk mengimplementasikan budaya gotongroyong yang berorientasi pemberdayaan dan pembangunan masyarakat desa, dan hal itu tentu perlu sinergi dan kolaborasi.

“Oleh karna itu kita harapkan terbangunnya kolaborasi yang optimal antar perangkat daerah dalam mewujudkan IDM,” pungkasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x