Sambut Tim Recheking Jabar Di Palasarigirang, Wabup Sukabumi, “PKK Penggerak Pemberdayaan Potensi Lokal”

14/10/2022 07:10

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – TP PKK Palasarigirang menyambut kedatangan Tim Recheking Provinsi Jawa barat yang didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dan TP PKK Kabupaten di Desa Palasari Girang Kecamatan Kalapanunggal, Kamis (13/10/2022)

5 lomba 10 Program pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 diikuti oleh 27 kabupaten/kota. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas PKK dalam mengelola dan melaksanakan program PKK.

Wakil Bupati mengatakan bahwa di Palasarigirang terwujud sinergritas yang tinggi dengan steakholder yang ada sehingga bisa membangun untuk mewujudkan desa palasarigirang maju.

“ini adalah bukti suatu program yang di dukung oleh warga masyarakat, kami dari Pemda siap untuk mensuport dan mendorong agar desa Palasarigirang menjadi lebih maju, ” terangnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa PKK ini adalah lembaga yang sangat menopang dan menginspirasi untuk menggerakan potensi lokal yang ada di desa.

“melalui gerakan PKK tentunya ingin membangun masyarakat yang lebih baik,lebih maju dan berbudi pekerti oleh karena itu kini saatnya berinovasi, bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun desa,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Kustiati Karnen Selaku Sekertaris TP PKK Provinsi Jawa Barat membacakan sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para pengurus TP PKK desa Palasarigirang sebagai peserta lomba yang telah bekerja keras, serta sunguh-sungguh dalam mengikuti pelaksanaan 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tahun 2022 sebagai aspek pembinaan yang di laksanakan terprinsif,terarah terus menerus dan berkesinambungan,” ujarnya.

Menurut Dewi, unggulan 5 lomba 10 program pokok ini harus di selaraskan dengan kebijakan program pemerintah setempat dan memanfaatkan potensi sumberdaya lokal.

“Kegiatan Pembinaan ini di harapkan sebagai wahana untuk mempromosikan hasil kreatifitas dengan menggali dan mengolah sumberdaya lokal menjadi suatu produk yang bernilai tinggi, “pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilalukan penyerahan dokumen dan cindramata dari TP PKK Desa Palasarigirang kepada Tim Recheking Provinsi Jawa Barat. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x