Ragam  

PWI OI Gelar Audiensi Dengan BNN Kabupaten OI, 20 Wartawan Negatif Saat Jalani Tes Urin

OGAN ILIR – JURNALISBICARA- Kepengurusan PWI Kabupaten Ogan Ilir (OI) di bawah pimpinan Plt Ketua Heny Primasari didampingi Sekretaris Sarono P Sasmito melakukan audiensi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OI. Rombongan diterima oleh Kasubag Umum Ruliadi dan Bagian Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Hendra Hidayat, SKM serta Bagian Sub Rehabilitasi Kurniasari, MKes. Saat itu Kepala BNN Kabupaten OI AKBP Irfan Arsanto S.Sos sedang manjadi panitian penerimaan kunjungan BNN Pusat di Palembang sehingga tidak bisa hadir pada kegiatan audiensi.

Rullyadi sebagai Plt Kasubag Umum pada paparannya mengemukakan, status kantor BNN OI saat pinjam pakai dari Pemprov Sumsel jadi hanya satu ruangan yang bisa untuk pertemuan. Rully yang sebelumnya sebagai kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan menambahkan, setelah menempati posisi sebagai Plt kasubag umum, saat ini seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat maupun sosialisasi di bawah sub koordinator Hendra Hidayat. Sedangkan untuk sub rehabilitasi semuanya diawaki oleh Kurniasari, MKes.

Pada kesempatan itu Rully menambahkan jika ada masukan dari para wartawan akan disampaikan ke pimpinan. Kepala BNN AKBP Irfan Arsanto pun siap merespon masukan apapun yang disampaikan oleh para wartawan. Sedangkan untuk sosialisasi, pencegahan yang merupakan konsentransi program BNN mohon dibantu pemberitaan oleh para wartawan.

Sementara itu Plt Ketua PWI OI Heny Primasari mengemukakan audiensi ini merupakan kegiatan yang kesebelas yang dilakukan oleh pengurus PWI OI masa peralihan ini.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan dukungan terhadap program-progam yang dilakukan BNN baik dalam bentuk sosialisasi, pencegahan maupun upaya rehabilitasi. Kegiatan ini juga dalam upaya mendukung INPRES No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Baca Juga :  Hujan Gerimis, Warnai Pelantikan Lima Kades Terpilih Di Kecamatan Kandis

Pada kesempatan itu 20 wartawan yang tergabung dalam PWI antusias untuk ikut tes urin. Setelah itu diambil hasilnya semuanya negatif. Usai tes urine Ruli mengucapkan terimkasih atas dukungan para wartawan dalam upaya melawan narkoba. (Rosita Dewi).