Ragam  

PT.Ezzahra Alfazza Sejahtera Senang Mendapat Kunjungan Anggota Komisi IV DPRD Kab.Purwakarta

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta telah melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan yang bergerak dalam bidang Peternakan berbasis syari’ah, khususnya Domba yakni PT.Jauhara Al-Mustaqbal yang kerap disebut Jauharah Al-Mustaqbal Farm di Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. Rabu (15/03/2023)

Tujuan kunjungan kerja tersebut untuk menggali pengembangan perusahaan, Pasalnya kondisi peternakan di Kabupaten Purwakarta masih perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah, apalagi kali ini program ketahanan pangan menjadi prioritas dalam target pemerintahan.

Sampai saat ini, di daerah masih banyak masyarakat yang masih tidak faham tata cara beternak dengan baik, tidak diperhitungkan dari segala sisi, contohnya dari vitamin yang diberikan kualitas makanan dan lain sebagainya.

“Kita tetap menganggp positif, misalnya ada masyarakat yang berternak dengan cara-cara konvensional, Tapi alangkah baiknya apabila itu kemudian dikembangkan menjadi sebuah cara teknologi yang lebih maju,” ungkap Hasan sebagai Humas PT.Ezzahra Alfazza Sejahtera.

Tidak hanya peternakan domba saja, dari hasil kotoran kandang, Jauharah Al-mustaqbal Farm telah memproduksi juga menjadi pupuk yang berkualitas, yang juga dipergunakan untuk tanaman – tanaman yang ada disekitar wilayahnya.

Meski dalam kunjungan kerja yang dilakukan hanya kaitan pengembangan peternakan, Tetapi apa yang telah digali itu, nantinya bisa diterapkan di segmen lainya, seperti ketertarikan Angota DPRD Komisi IV tersebut yang ingin mencoba pupuk yang dibuat oleh Jauharah Al-Mustaqbal Farm secara mandiri, ia berharap pupuk yang akan ia coba dikebun pribadinya tersebut dapat berhasil dalam kualitasnya, sehingga ia dapat membantu mempublikasikan untuk masyarakat umum.

“Pupuk ini baeraroma khas ya, ini akan saya coba dikebun saya, dan saya takjup ada wilayah disini yang dibangun khusus untuk Domba, serta tertata rapih. ” Ucap Lina anggota komisi IV DPRD Purwakarta

Baca Juga :  Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sumsel dan IKWI Sumsel

Pihak Jauharah Al-Mustaqbal Farm sangat tersanjung atas kunjungan komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta, dan berharap setelah kunjungan tersebut, pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan penuh agar pihaknya lebih fokus untuk progres kedepan, selain itu Jauharah Al-Mustaqbal Farm tidak menutup pintu bagi masyarakat dan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk berbagi edukasi tentang ilmu tekhnologi Peternakan dan perkebunan.

Dalam sela – sela Kegiatan tersebut, Hasan Humas dari PT Ezzahra Alfazza Sejahtera sekaligus mewakili seluruh jajaran management mengucapkan ” Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan ” yang akan tiba beberapa hari kedepan.(Dwi)