Ragam  

Pimpinan DPC Sepernas Jeneponto Silaturahmi Dengan Korwilcam Bangkala

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Pimpinan Cabang Serikat Pers Nasional (DPC Sepernas) Jeneponto, Abd.rahman Syam,S.Pd.I didampingi dua orang anggota melakukan kunjungan silaturahmi dengan Korwil Bangkala Sulihin RM, M.Si dan diterima oleh Korwil Bangkala diruang kerjanya Kelurahan Benteng Kecamatan Bangkala kabupaten Jeneponto, Selasa (21/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Sulihin menjelaskan terkait dengan kondisi wilayah kerjanya. Tak hanya itu, berbagai permasalahan yang ditemukan di lapangan, juga dipaparkan, salah satunya adalah persoalan kepemilikan tanah tempat bangunan sekolah.

“Kemarin waktu di wilayah kecamatan Bangkala memang jadi ironis juga artinya ada sekolah sudah 3 tahun itu sudah kerja, ya lembaga juga yang kerja,” ungkapnya.

Namun kata Sulihin, tidak semua juga lembaga begitu, ada juga sekolah yang tidak memiliki meubeler.

Dikatakan, setiap kali dirinya turun kelapangan seringkali memberitahu kepala sekolah untuk melayani mitra yang datang.

“Itumi yang jadi masalah, saya sudah kasi tau mi juga, jadi bukan saja di kecamatan masuk disini, misalnya ada konvensasi sudah di angkat mi jadi bujang atau pegawai di situ nuntut lagi, ini anaknya saudaranya itu yang paling ada,” katanya.

Padahal, lanjut dia, sudah lengkap semua, ada serah terima, ada surat bebas sengketa, tapi sepanjang saya tau ini tidak ada yang begitu harus ki lengkapi, jelas Sulihin.

“Minimal itu ada akte hiba atau akte jual beli, ada akte serah terima karena itu juga yang kerja tidak berani ambil resiko karena di komplein atau bagaimana, Jadi ini objek sebelumnya ada, tapi ini jangan karena akan terus bermasalah. Jadi sebelum itu, kita antisipasi kita urus ki baek-baek,” katanya lagi.

Ditegaskan, ini semua dilakukan agar pembelajaran bisa efektif, sehingga pendidikan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke - 77 & Hari Jadi Purwakarta Ke - 54, Karang Taruna Sinar Muda Gelar Pertandingan Sepak Bola

“Makanya ini biasa ada sekolah bertahun- tahun mi na tidak anu begitu. Contohnya mi disana sudah ada penambahan ada juga beberapa sekolah begitu komitenya yang komplen dengan itu.” Imbuhnya

Secara rutin 5 hari kerja, pihaknya keluar mengunjungi K3S itu (kelompok kerja kepala sekolah) dan KKG (Kelompok Kerja Guru) untuk menekankan agar dikerjakan dengan baik,

“Disiplinkan siapapun, apapun pekerjaan kamu itu, itu lebih utama dari pada hal-hal yang baik kepentingan diluar maupun pribadi, karena sudah ada tugas dinas itu yang paling utama,” tegasnya.

Sebagai guru, lanjutnya, harus profesional baik, dimana saat ini ada pengangkatan untuk guru honor yang jadi P3K, beber Sulihin,M.Si. (Iskandar Lewa)