Petani Lakbok Utara Lega Saluran Irigasi Dalam Tahap Perbaikan

20/04/2022 06:57

KABUPATEN CIAMIS, jurnalisbicara.com – Rehabilitasi jaringan irigasi Lakbok utara anggaran APBN tahun 2022 sudah berjalan, yang dikerjakan PT Devisindo senilai Rp 55.7 m. pekerjaan tersebut merupakan salah satu pekerjaan yang ada di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy.

Masyarakat berharap dengan berjalannya pekerjaan itu kedepannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama bagi para petani.hal tersebut diungkapan Ketua perkumpulan petani pemakai air (P3A) Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis Ilham Ghani. (19/04/2022)

Ilham mengatakan, tidak sedikit dari masyarakat terutama para petani di Lakbok akan mendapatkan manfaatnya dengan adanya pekerjaan tersebut.akan berdampak terhadap hasil pertanian. “Saya dan petani disini berharap setelah selesai pekerjaan ini kedepan merasakan manfaatnya dari pekerjaan yang saat ini dikerjakan,” harapnya

Lebih lanjut Ilham, mengatakan dengan adanya rehabilitasi saluran irigasi kedepan hasil pertanian masyarakat semakin bagus. Pasalnya pasokan air sangat dibutuhkan oleh para petani terutama ketika masa tanam. “Meski disini itu setahun hanya dua kali panen namun setidaknya ketika musim kemarau petani disini tetap bisa menanam area pesawaha dari irigasi yang saat ini diperbiki,” Imbuhya

Hal senada disampaikan Ijan (54) Ia berharap dengan adanya pekerjaan rehabilitasi saluran irigasi berdampak positif bagi para petani terutama ketika kemarau tiba. “Setidaknya ketika nanti kemarau tiba petani tetap bisa menanami padi di lahan pesawahannya,” pungkasnya . (AYS/ Dani)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x