Ragam  

Peringati HPN Ke 78, PWI Ogan Ilir Gelar Pembacaan Yaasiindan Doa Bersama Serta Ziarahi Anggota PWI yang Telah Meninggal Dunia

INDRALAYA – JURNALIS BICARA – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada Tanggal 9 Februari, yang peringatan Tahun ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Yasinan bersama, berlangsung Jumat (9/2/24) di Sekretariat PWI OI Komplek Perkantoran Pemda Lama, Jalan Lintas Timur Indralaya,Ogan Ilir, Sumsel.

Setelah Acara pembacaan Surat Yaasiin dan Doa Bersama dilanjutkan ziarahi Anggota PWI yang telah meninggal dunia di TPU Sakatiga, Kegiatan tersebut diadakan oleh PWI Ogan Ilir dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh tepatnya pada Tanggal 9 Februari setiap tahunnya,

Kegiatan tersebut dilaksanakan Ketua PWI Ogan Ilir Fredy Kurniawan bersama Para Wanhat , Pengurus dan anggota PWI Ogan Ilir.

Menurut Ketua PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan, pembacaan Surat Yaasiin Bersama selain dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-78 tahun 2024 juga untuk mempererat tali silaturrahmi sesama pengurus, Wanhat dan anggota PWI Ogan Ilir, semoga kita semua yang hadir mendapat keberkahan.

Lanjut ketua OI Fredy, dihari besar ini jadikan momentum untuk mawas diri, di usia PWI ke 78 yang sekarang ini, kita hidup dan bernaung dalam wadah PWI, berharap khususnya PWI OI jadikan PWI OI ini sebagai rumah besar kita, tanamkan rasa memiliki, agar dapat meningkatkan semangat agar PWI benar benar menjadi rumah besar kita, terus tumbuh wartawan profesional, jalin kekompakan sesama wartawan.

“Semoga dengan gelaran Yaasiin Bersama ini PWI semakin jaya,merupakan wujud syukur dan Pers semakin disukai, jadikan PWI OI sebagai rumah besar kita”, kata ketua PWI OI Fredy.

Sementara Dewan Penasihat PWI Ogan Ilir HM Syarifuddin Basrie mengungkapkan Momentum Hari Pers Nasional ke-78 Tahun 2024 bagi PWI Ogan Ilir memang seyogyanya harus diperingati setiap tahunnya , di Sumsel sendiri Peringatan HPN dilaksanakan sejak 20 tahun yang lalu di jaman ketua H.Kurnati dan H.Oktaf Riyadi hingga sampai sekarang.

Baca Juga :  Dana BOS Dipertanyakan, Kepsek SMKN 1 Lempuing Jaya Utus Pihak Extenal Menyampaikan Hak Jawab

“Hari Pers Nasional ini telah mengingatkan kita untuk mengevaluasi kinerja kita dalam lima tahun terakhir, mudah-mudahan kedan kita lebih baik lagi, walau masih banyak yang perlu dibenahi dalam Organisasi PWI Kabupaten Ogan Ilir ini ” Kata dia.