Pameran Bonsai Tingkat Nasional, Bupati Sukabumi, “Wujud Komitmen Pelestarian Lingkungan”

18/09/2022 20:02

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – 366 peserta dari berbagai daerah diseluruh Indonesia mengikuti pameran bonsai tingkat nasional yang berlangsung sejak 14 s/d 24 September 2022 di Lapangan Cangehgar Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berpesan agar budidaya bonsai ini harus terus dikembangkan secara baik, karena selain bisa melestarikan alam juga memberi nilai ekonomi bagi para penghobinya. Hal ini disampaikan Bupati saat membuka pameran Bonsai Tingkat Nasional Tahun 2022 di Palabuhanratu. Minggu (18/9/22).

” Semoga dengan terselenggaranya pameran bonsai tingkat Nasional ini bisa memotivasi masyarakat dalam membudidaya
kan tanaman bonsai serta menumbuhkan nilai ekonomi di Kab. Sukabumi,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setingginya kepada Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) serta semua unsur yang telah menginisiasi terselenggaranya pameran bonsai tingkat Nasional yang merupakan rangkaian perhelatan Hari Jadi Ke 152 Kab. Sukabumi.

” Dengan pameran bonsai ini kita bisa menikmati keindahan alam yang berada di sekeliling kita ,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Bupati, pengembangan budidaya tanaman bonsai juga dapat didefinisikan sebagai berkomitmen dalam melestarikan lingkungan.

” Ditengah-tengah kekhawatiran akan punahnya berbagai jenis dan spesies tanaman, maka keberadaan PPBI ini sangat membantu dalam menjaga keutuhan hutan dan dapat melestarikan lingkungan, ” ungkapnya.

Sebelumnya Panitia penyelenggara dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Solihin Dzikrullah menyebutkan dalam pameran bonsai ini ada beberapa kategori, yakni kategori madya, pratama dan prospek.

” saya bersyukur dan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pameran bonsai tingkat nasional ini pameran semacam ini merupakan cita-cita bagi semua PPBI cabang diseluruh Indonesia,” jelasnya.

Menurut Solihin, tanaman Bonsai adalah salahsatu seni yang tak pernah selesai dan karya seni yang bisa diwariskan. Maka semakin tua usia bonsai, semakin tinggi pula nilai ekonominya.

Diakhir kegiatan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan gunting pita sebagi tanda pembukaan pameran bonsai, dilanjut meninjau dan memberikan piala kepada pemenang dari setiap kategori.(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x