PAI Non PNS KUA Kec.Tarowang Gelar Ujian Tahsin Di Nurul Ittihad Desa Bontorappo

18/11/2022 12:19

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – KUA Kec. Tarowang Kab Jeneponto melalui PAI NON PNSnya melaksanakan Ujian Tahsin pada seluruh peserta Majelis Taklim Nurul Ittihad Desa Bontorappo, yang merupakan Desa Binaan tetap dalam Bimbingan Masyarakat Islam.

Nurjiah Umar, SH selaku pembina tahsin yang membina setiap pekannya memasuki builan ke 5 (lima) pada hari Rabu, 16/11/2022 melakukan ujian tahsin dengan peserta sebanyak 10 orang jama’ah dari MT Nurul Ittihad.

Nurjiah Umar, SH sebagai PAI NON PNS mengungkapkan ke awak media KOMPAK NUSANTARA bahwa tujuan pelaksanaan tahsin ini adalah untuk mengetahui sejauh mana daya tangkap seluruh peserta tahsin selama mengikuti pembinaan selama kurang lebih 5 bulan lamanya.

Juga sebagai ukuran apakah peserta bisa memahami dan mengetahui dengan metode pembinaan yang dilaksanakan selama ini.

Saya merasa bersyukur sekali setelah pelaksanaan ujian tahsin hari ini, hasilnya sangat memuaskan itu dilihat dari perkembangan ilmu tahsin ibu-ibu peserta Majelis Taklim Nurul Ittihad karena sudah bisa membedakan cara pengucapan semua huruf-huruf hijaiah dengan benar dan sesuai dengan kaidah ilmu tajwid.

Nurjiah Umar, SH melanjutkan dengan mata yang berbinar-binar karena merasa berhasil dalam membina ibu MT).

Walaupun peserta tahsin pada MT Nurul Ittihad rata-rata berumul 50 tahun keatas tidak menjadikan itu sebagai halangan dalam menuntut ilmu, semangat mereka sangat luar biasa, mereka tidak mau kalah dengan anak muda dalam menuntut ilmu dalam pengembangan bacaan Al Qur’an.

Ini sesuai dengan anjuran agama Islam bahwa “Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke lian lahad”. olehnya pihak KUA Kec. Tarowang menganggap bahwa masyarakat Desa Bontorappo sangat memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam terhkusus dalam dunia Pendidikan Agama Islam. (Iskandar Lewa/A.R)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x