Muhibah Ramadhan Terakhir, Wabup.Sukabumi Paparkan Program Relevan Dengan Visi Kabupaten Sukabumi

27/04/2022 08:17

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Masjid Jami Attawabin di Kampung Salabintana Wetan, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi menjadi lokasi terakhir pelaksanaan muhibah ramadhan di tahun 2022/1443 hijriah. Kegiatan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, Sekda Ade Suryaman, Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah.

Muhibah ramadhan merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Selama ramadhan 1443 hijriah ini, terdapat beberapa lokasi yang menjadi tujuan muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi.

Diantaranya Masjid Al Ikhlas di Kecamatan Cikidang, Al Huda, Kecamatan Cicurug, Al Falah Kecamatan Parungkuda, Al Muhajidin Kecamatan Caringin, Alfalah Kecamatan Ciambar, Attarbiyah Kecamatan Cibadak, Al Huda Kecamatan Nagrak, At Taqwa Kecamatan Kadudampit, Muad Bin Djabal Kecamatan Cisaat, dan terakhir Attawabin di Kecamatan Sukabumi.

Kegiatan diawali dengan ekspos zakat, infak, dan sedekah dari Baznas Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan terakhir ini, H. Iyos mengajak masyarakat untuk meningkatkan mutu, kualitas keimanan, dan ketakwaan. Apalagi, di 10 hari terakhir ramadhan.

“Mari memperbanyak itikaf, mengaji, dan yang lainnya. Semoga kita semua mendapatkan lailatul qodar,” ujarnya, Selasa, 26 April 2022.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut pun untuk menopang visi Kabupaten Sukabumi. Salah satunya dari sisi religius.

“Lewat visi itu, pemerintah ingin keimaman dan ketakwaan masyarakat semakin meningkat,” ucapnya.

Dalam mewujudkan visi religius itu, Pemkab Sukabumi telah menurunkan berbagai program. Salah satunya menyejahterakan Guru Madrasah Diniyah.

“Para guru diniyah ini, membimbing dan menbina anak kita. Sehingga, kita harus memerhatikan mereka. Di situ kami juga mencoba memerhatikan lewat program yang digulirkan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Sukabumi memberikan beasiswa bagi pelajar. Khususnya, bagi pelajar SD-SMP yang hafal Alquran.

“Kami ingin mewujudkan Sukabumi yang religius. Sebab, kami menginginkan generasi muda yang berahlakul karimah,” bebernya.

Camat Sukabumi Nunung Nurhayati mengatakan, daerahnya memiliki sejumlah program dalam mewujudkan Pemkab Sukabumi yang religius. Terutama, program yang berkaitan dengan ramadhan.

“Kami ada kegiatan salat dhuha, tadarusan, infak sedekah, taraweh keliling yang dikaitkan dengan vaksinasi, serta berbagi takjil,” terangnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Habiburohman mengatakan, kegiatan muhibah merupakan agenda rutin tahunan. Hal ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Kecamatan Sukabumi terjadwalkan bertemu dan bersilaturahmi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pemberian bantuan ke masjid dan masyarakat. Kegiatan itu, diakhiri dengan tausyiah dan doa bersama. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x