Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, WABUP Sukabumi, “Momentum Untuk Muhasabah”

30/07/2022 12:01

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Tasyakur Bini`mat menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Tingkat Kabupaten Sukabumi, di Masjid Agung Palabuhanratu, Jum’at (29/7/22).

Wakil Bupati mengatakan, makna memperingati Tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriah antara lain momentum muhasabah untuk memperbaiki diri

“Bagaimana kita berintropeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan tentunya,” ucapnya.

Kata Wabup Iyos, kegiatan muhasabah tersebut harus dilakukan, dikembangkan, didorong dan digebyarkan agar terwujudnya cita-cita Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“Alhamdulillah walaupun tanpa komando secara khusus kegiatan memperingati Tahun Baru islam telah dilakukan di masing-masing Kecamatan, hal itu menyimpulkan bahwa kita telah bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi yang islami, ” terangnya.

Komunitas Tilawah 30 Juz Tingkat Kab. Sukabumi salah satunya sambung Wabup Iyos merupakan suatu peluang yang harus dikembangkan dan didorong bersama-sama agar Kabupaten Sukabumi dapat membudayakan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh semua lini, baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

“Kembangkan itu yang namanya komunitas tilawah dan kita akan terus mendorong, ” tegasnya.

Wabup Iyos mengajak Sukabumi yang religius tersebut harus betul-betul diisi dengan aktivitas kereligiusannya, oleh karena pemerintah akan terus mendorong kegiatan keagamaan, baik itu yang bersifat rutinitas maupun temporer.

“Kami mengajak agar masyarakat Kabupaten Sukabumi memiliki sifat yang religius dan taat, ” tandasnya.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat H. Habiburrahman menambahkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, namun dua tahun silam terhenti karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyelenggarakan di Masjid Agung Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu. “

Lanjut H. Habiburrahman Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan pada hari ini yakni pertama diawali dengan khataman Al-Quran, kedua do`a awal tahun.

“Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir batin, ” tukasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x