Lapas Kelas IIB Sukabumi Bersinergis Dengan Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksin

24/03/2022 16:21

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi lakukan Vaksinasi boster kepada 328 Warga Binaan Pemasyarakatan, bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota. yang dibantu oleh Tim Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Stukpa dan Siedokkes Polres Sukabumi Kota.

Kegiatan Vaksinansi ini bukan pertama kali dilaksanakan oleh Lapas Sukabumi melainkan sudah 4 kali dilaksanakan, “vaksinasi ini diberikan kepada seluruh warga binaan yang belum maupun sudah mendapatkan vaksin ke 2 kali,” Ucap Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Toar.

Selain itu Christo Toar pun menyampaikan Kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2022. Vaksinasi kepada warga binaan merupakan salah satu bentuk kepedulian.

“Kami berikan vaksin ini sebagai bentuk rasa peduli kami, dan merekapun berhak mendapatkan Vaksin sama halnya dengan kita, karena mereka juga memiliki jaminan kesehatan, terimakasih kepada Polres Sukabumi Kota yang telah bersinergi dengan Lapas Sukabumi untuk pelaksaan pemberian vaksin, ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Aparat Penegak Hukum di Kota Sukabumi,” katanya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. didampingi Kabag SDM AKBP Suryo Wirawan, S.IP serta PJU Polres Sukabumi Kota meninjau pelaksanaan vaksinasi booster dengan menyasar warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi, Rabu (23/3/2022).

Dalam Kegiatan tersebut sekaligus virtual Zoom Meeting pelaksanaan Vaksinasi serentak di Seluruh Polda / Polres yang dipantau langsung oleh Kabareskrim Komjen Pol. Drs Agus Andrianto, S.H., M.H..
Kapolres Sukabumi Kota, mengatakan bahwa pihaknya mengadakan kegiatan vaksinasi yang di khususkan untuk warga binaan penghuni Lapas Kelas IIB Sukabumi.

“Kegiatan ini yang ke -2 kalinya kami lakukan di sini, dan ini hasil kerjasama kami dengan stakeholder terkait. Jadi kita menginginkan agar proses vaksinasi ini berjalan terus, guna meningkatkan herd immunity, “ujarnya.

Lanjut Zainal, kegiatan kali ini pihaknya memfokuskan kepada penghuni Lapas untuk melakukan kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster, karena memang sebelumnya kita juga sudah melakukan kerjasama.

“Ini merupakan wujud komitmen dari para stakeholder terkait untuk kemudian menyehatkan masyarakat termasuk juga masyarakat yang saat ini berada di Lapas,” Pungkasnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x