Ketua DPC PWRI : Berantas Korupsi Sampai Ke Akarnya

13/09/2022 15:58

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pemberantasan korupsi tak lagi hanya menjadi perhatian aktivis antikorupsi. Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI).

Kabupaten Purwakarta melalui Ketuanya, Ramaldi, mengajak seluruh komponen masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap jalannya proyek pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah digeber oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta guna mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Menurut Ramaldi, hal ini penting untuk mempertajam visi pemberantasan korupsi. Agar selaras dengan jargon “Purwakarta Istimewa” yang digaungkan mantan Bupati Purwakarta 2 periode, H. Dedi Mulyadi, SH, pihaknya meminta masyarakat juga ikut mengawasi tindak tanduk pejabat, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Pasalnya, lanjut Ramaldi, masih banyak mental birokrat yang tidak takut melakukan korupsi. Pengawasan internal dalam pembangunan daerah perlu diperketat agar tidak terjadi ‘hubungan gelap’ antara penguasa dan pengusaha. Masyarakat dapat mengambil bagian dalam pengawasan tersebut.

“Kalau pengawasan intern ada, orang akan merasa takut berselingkuh soal izin, tender, dan sebagainya,” kata Ramaldi didampingi pengurus PWRI, Dwi dan Wawan Suwanda, ketika ditemui di Sekretariat DPC PWRI Purwakarta, Selasa (13/9/2022) siang.

Dengan demikian, kata Ramaldi, masyarakat akan mempermudah kerja Aparat Penegak Hukum (APH) dalam proses pemantauan. Masyarakat diminta tidak takut melaporkan kepada APH jika menemukan indikasi kecurangan dalam proses pembangunan infrastruktur.

“Mereka harus berani berbicara dan kritis, membuat pengaduan. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Purwakarta untuk terlibat dalam upaya pemberantasan korupsi,” tukas Ramaldi mengakhiri. (Team)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x