Karangtaruna Se-Kecamatan Pasawahan Bantu Polisi Atur Lalulintas

09/05/2022 16:27

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Polsek Pasawahan Kabupaten Purwakarta dibantu Karangtaruna Se-Kecamatan Pasawahan laksanakan pengamanan lalulintas dalam rangka arus mudik sampai arus Balik Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pantauan dilokasi, terlihat aktivitas masyarakat diwilayah Kecamatan Pasawahan mulai ramai, terutama disekitar Pengkolan Pasar Desa Sawahkulon, karena hari ini adalah Puncak Arus balik pemudik pasca Hari Raya.

Nampak baris berjajar puluhan anggota Karangtaruna membantu petugas melakukan pengaturan lalu lintas yang semrawut.

Pengamanan Lalulintas di pengkolan Pasawahan sudah menjadi kalender kamtibmas tahunan Polsek, dan ditahun 2022 ini Karangtaruna yang tergabung dari dua belas Desa turut serta membantu pada kegiatan ini.

Bah Epul sapaan akrabnya, ia yang mengkoordinir semua Karangtaruna Se-Kecamatan Pasawahan yang langsung turun memimpin anggotanya dalam pengamanan lalu lintas tersebut guna membantu kinerja kepolisian setempat, atas musyawarah bersama Ketua Forum Pengurus KarangTaruna (FPKT) Kecamatan Pasawahan, lanjutnya Bah epul menyampaikan siap untuk membantu aparat kepolisian dalam pengamanan lebaran.

” Kami siapkan pasukan Se-Kecamatan Pasawahan untuk membantu petugas melaksanakan pengalihan arus selama arus lebaran disemua titik potensi kemacetan di Kecamatan Pasawahan, Semua sudah kami jadwal dari masing masing desa se kecamatan Pasawahan.” jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua FPKT Abi berkata Senada dengan Bah Epul, yang mengatakan bahwa seluruh anggota Karangtaruna Se-Kecamatan Pasawahan diterjunkan untuk membantu pengamanan arus lalulintas mudik lebaran di Kecamatan Pasawahan.

Rekaya lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan yang bisa membuat kemacetan di Kecamatan Pasawahan Berjalan lancar atas bantuan dari Karangtaruna Se-Kecamatan, dengan disertai Protokol Kesehatan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x