Hari Pertama Masuk Sekolah, 224 Siswa SMPN 1 Tanjung Raja Mengikuti Kegiatan MPLS.

13/07/2022 17:15

OGAN ILIR – JURNALISBICARA  – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2022/2023, Pada umumnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Ogan Ilir, diisi dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

“Hari pertama pasca libur selama beberapa hari yang lalu,Dan juga perayaan Idul Adha 1443 Hijiriah siswa hanya pengenalan lingkungan sekolah untuk anak-anak siswa baru selama tiga hari ke depan.kata kepsek SMP N1 Tanjung Raja, Nawiyah saat di temui di ruang kerjanya. Rabu(13/7/2022).

Lanjutnya,untuk hari pertama ini kita di mulai dengan kegiatan upacara pembukaan MPLS,langsung para siswa baru masuk kelas, dan menerima materi – materi pelajaran, dari masing orang guru mereka.

Kegiatan itu di mulai dari pukul jam 7,30 sampai pukul jam 11 siang.khusus untuk hari jumat nanti, para siswa-siswi baru akan melaksanakan masa perkenalan lingkungan sekolah.Siswa baru akan ajak keliling lingkugan sekolah oleh pengurus Osis.untuk melihat situasi lingkungan SMP N1. Seperti WC, Musholah, letak-letak ruang lokal sekolah. Ujarnya.

Dikatakannya, jumlah siswa baru yang di terima tahun ini sebanyak 224 Orang terdiri dari 7 lokal satu lokal berjumlah 32 Orang siswa.dari jalur penerimaan Prestasi, Zonasi, dan Afirmasi.
“Yang pasti kegiatan MPLS ini hanya dilaksanakan selama tiga hari.setelah itu kita akan beransur-ansur melaksanakan kegiatan belajar normal, tetapi sebelum itu kita akan undang para orang tua murid untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi, siap tidaknya melaksanakan kegiatan belajar full day” pungkasnya.

Terpantau kegiatan hari pertama masuk sekolah, Setelah selasai melaksanakan kegiatan upacara pembukaan, Kepala sekolah SMP N 1 Tanjung Raja Nawiyah mendapat supers ucapan Selamat Ulang tahun dari para Guru SMP N1 Tanjung raja, seperti, kue Ultah, topi, dan juga Nasi tumpeng. (Heri).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x