Hadiri Baznas Award 2022 Bupati Apresiasi Capaian Baznas

08/08/2022 22:57

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami menghadiri kegiatan expose zakat dan Baznas Award tahun 2022, bertema “Berdaya Bersama Zakat”, bertempat di Pudak Arum Pendopo Sukabumi, Senin (8/8/2022)..

Ketua Baznas Kab.Sukabumi, H.Unang Sudarma dalam laporannya menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai ajang untuk menginformasikan atau transfaransi dari pada pelaksanaan kegiatan infak sodaqoh di kab. sukabumi, dari mulai pengumpulan hingga pendistribusian.

Bupati mengatakan, hal yang dilakukan Baznas sangat luar biasa, bahkan mampu berkontribusi dan mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi, terutama, dalam percepatan bantuan kepada masyarakat.

“Baznas ini sudah luar biasa. Terutama dari sisi mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Tak hanya itu saja, Baznas Kabupaten Sukabumi telah berhasil meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir dalam menitipkan uangnya di lembaga tersebut.

“Hasil audit, Baznas Kabupaten Sukabumi sudah WTP. jadi tidak perlu khawatir. Uang yang dititipkan ke baznas sudah pasti disalurkan ke mustahik,” ucapnya.

Bupati berharap, masyarakat bisa semakin sadar dalam melaksanakan zakat, infak, dan sedekah (zis), dalam menyalurkan zisnya ke Baznas Kabupaten Sukabumi.

“Ketika masyarakat sudah teredukasi dengan baik, seharusnya tidak perlu lagi adanya intruksi bupati ataupun perbup terkait zakat, infak, dan sedekah ini. Semoga saja ke depan, masyarakat Sukabumi menjadi muzaki dan tidak ada lagi mustahik,” harapnya.

Sementara M. Taufiq, SE, M.Pd, Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Sukabumi mengatakan, Dalam Baznas Award 2022 ini, terdapat sekitar 16 kategori penghargaan yang diberikan, seperti UPZ Kecamatan Terbaik, Kategori Pengumpulan Zakat Fitrah 2022 diraih oleh Cikembar.

Sedangkan untuk Kategori Progres Muzaki Tertinggi diterima UPZ Kecamatan Kebondpedes, selanjutnya Kategori Pengumpulan Zakat Maal 2022 diterima Warungkiara dan Kategori Progres Munfik 2022 diraih Ciambar, sementata UPZ Terbaik Pengumpul Infak 2000 diraih Kecamatan Cibadak.

Selanjutnya Kategori Desa Terbaik Pengumpul Infak 5.000 diraih Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung. UPZ OPD terbaik pengumpul zis 2022 diraih Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

UPZ FKDT Kecamatna terbaik kategori pengumpul zakat, fitrah, dan infak diraih Cikembar. Desa terbaik kategori progres muzaki zakat fitrah tingkat desa didapat Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu.

Sementara desa terbaik kategori pengumpulan infak sedekah diraih Darmareja Kecamatan Nagrak, dan Hegarmanah Kecamatan Sagaranten.

UPZ penggerak zis kategori pengumpul infak 2022 diraih Polres Sukabumi. Sementera Polres Sukabumi Kota meraih penghargaan dari kategori UPZ penggerak zis kategori pengumpul zakat fitrah 1443 hijriah.

Kategori kontributor infak peduli Palestina diraih Ponpes Azzainiyah,muzaki perguruan tinggi terbaik diraih STAI Al Andina dan STKIP Bina Mutiara. Sementara muzaki perseorangan Baznas didapat KH. Alamsyah Nu’man dan Wawan Juansyah.

Baznas Kab.Sukabumi juga memberikan penghargaan kepada UPZ kecamatan terbaik kategori pengumpulan infak ramadhan tertinggi kepada Jampangtengah, Cikembar, Nagrak, Purabaya, dan Cisaat.

Selain itu, terdapat pula berbagai penyeraahan bantuan dari Baznas Kabupaten Sukabumi. Hal itu seperti bantuan kursi roda, kaki palsu, beasiswa, warung baznas, balai ternak, GM3, dan RTLH serta santuan untuk yatim piatu dan jompo.(i/a)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x