Ragam  

Forum Perumahan dan Permukiman Memiliki Fungsi Untuk Memastikan Kesinambungan Pembangunan Perkotaan

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com
Perkembangan sektor perumahan yang cukup pesat di Kota Sukabumi harus dikendalikan agar kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, saat memberikan arahan dalam pertemuan Forum Perumahan dan Permukiman yang diadakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi pada 21 Agustus 2023 di Kantor Kecamatan Lembursitu.

Dalam pertemuan yang dihadiri pula oleh para penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni dan bantuan pembangunan septic tank komunal yang diantaranya berasal dari Kelurahan Situmekar, Wali Kota juga menyampaikan bahwa forum yang beranggotakan unsur dari berbagai elemen ini memiliki fungsi sebagai tempat berdiskusi untuk menyusun rancangan pembangunan wilayah perkotaan yang berkesinambungan.

Hal ini perlu dilakukan karena berdasarkan data wilayah perkotaan lebih dipilih oleh masyarakat sebagai tempat tinggal, sehingga pemerintah harus dimiliki langkah antisipasi untuk memastikan kedepannya Kota Sukabumi tetap menjadi wilayah yang nyaman bagi seluruh warganya.

“Tadi saya sampaikan data kenapa wilayah perkotaan lebih menarik dibandingkan pedesaan untuk masyarakat. Dari data – data tersebut kita perlu mengantisipasi bagaimana kota yang berkelanjutan dan berkesinambungan ini dapat terjadi diwilayah kota. Secara infrastruktur, teknologi, kenyamanan perlu disiapkan makanya dibentuklah forum ini dari berbagai elemen,” ujarnya

Sementara itu Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto, menerangkan forum ini akan difungsikan untuk merumuskan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat dan juga menjadi wadah untuk berkolaborasi semua pemangku kepentingan dalam sektor perumahan dan permukiman.(ald)

Baca Juga :  Didukung 42 Cabor, Sonya Fatmala Kandidat Kuat Ketua KONI Kab.Bandung Barat