68 Medali Emas Dari NPCI Jabar Untuk Indonesia

08/08/2022 07:17

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Kepulangan seluruh atlet dan official National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar, Dari ajang ASEAN Para Games XI 2022 di Solo Jawa Tengah disambut meriah oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat di Mapolda, Minggu (7/8/2022)

Kontingen Indonesia menjadi juara umum dengan perolehan 171 medali emas dari total 419 medali. Hasil ini melampaui target 104 medali yang ditetapkan sebelumnya.

Untuk Jawa Barat sendiri menyumbangkan 137 Medali, 68 medali emas, 38 medali perak dan 31 perunggu.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Suntana mengatakan, sambutan ini dipersembahkan untuk para atlet yang sudah membawa harum Indonesia dan Jabar Juara.

“Kalian semua adalah pahlawan yang sangat luar biasa, saya sangat gembira atas capaian yang merebut puluhan medali emas di ASEAN Para Games XI Solo 2022,” ucapnya.

Dia berharap, semua prestasi yang diraih para atlet NPCI Jawa Barat ini, bisa menjadi motivasi dan bermanfaat bagi masa depan. Tidak hanya itu, prestasi tersebut agar terus dikembangkan dan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Terus kembangkan, jangan sampai prestasi yang didapatkan saat ini tidak diraih di masa yang akan datang,” Ujar Kapolda Jabar

Sementara itu, Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar mengatakan bahwa capaian yang sangat luar biasa ini, menjadi motivasi untuk re-generasi atlet-atlet disabilitas.

“Semoga NPCI lebih jaya ke depannya, karena sekarang seluruh masyarakat Indonesia sudah melihat, bagaimana potensi yang ada di Jawa Barat. Dari masa ke masa selalu menyumbangkan medali terbanyak buat Negara Republik Indonesia,” paparnya.

Sebagai Ketua NPCI Jabar, Dia sangat berbangga hati melihat para atlet-atlet disabilitas terlihat senang dan gembira, disambut oleh Kapolda Jabar yang begitu mewah

“Dari NPCI Jabar mengucapkan terimakasih banyak atas sambutannya yang begitu meriah. Kami juga akan membantu stakeholder yang ada di Kapolda Jawa Barat dan jajarannya, sampai ke tingkat Polsek untuk mensosialisasikan NPCI,” tukasnya. (Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x