Disnaker Kab.Ciamis Selenggarakan Pelatihan Tata Boga di Purwadadi

28/09/2022 21:42

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Dinas Tenaga Kerja kabupaten Ciamis menyelenggarakan Program Pelatihan dan Produktivitas Tenaga kerja kejuruan Tata Boga, yang diselenggarakan selama 14 hari (13 – 28/09/2022) bertempat di Kecamatan Purwadadi.

Kepala dinas Tenaga kerja kab Ciamis, Okta Jabal Nugraha pada acara penutupan pelatihan, Rabu (28/9/2022) mengatakan, “pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian bagi angkatan kerja dan juga dalam untuk membina kewirausahaan bagi masyarakat, ” paparnya.

Okta juga menerangkan bahwa Sektor ketenagakerjaan erat kaitannya dgn laju pertumbuhan ekonomi, untuk itu memiliki peran penting dalam membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Hal ini Sesuai dengan Arahan Pak Bupati Ciamis, yang merupakan wujud implementasi dari visi misi Bupati Ciamis dalam RJPMD  kabupaten Ciamis, ” Terangnya.

“Untuk anggaran pelatihan ini bersumber dari DBHCHT TA 2022,” Tambah Okta.

Okta berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM angkatan kerja.

“Semoga dapat mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat. Sehingga penyerapan tenaga kerja menjadi naik, pendapatan masyarakat meningkat, dan tingkat pengangguran juga berkurang, ” pungkasnya. (Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x