Safari Ramadan di Pa’jukukang, Ilham Azikin : Kebersamaan Modal Kita Membangun Bantaeng

18/04/2022 09:19

BANTAENG, jurnalisbicara.com – Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin memimpin tim safari Ramadan Pemkab Bantaeng di Kecamatan Pa’jukukang, Rabu (13/04/2022). Seluruh jajaran Forkopimda dan OPD Pemkab Bantaeng disebar di seluruh desa di Kecamatan Pa’jukukang dalam rangkaian Safari Ramadan ini. 

“Kalau dua hari terakhir, kita safari Ramadan di satu tempat yang sama, hari ini, kita saling berbagi untuk menyentuh semua masjid di masing-masing desa di Pa’jukukang ini,” kata Ilham Azikin di Masjid Thalibul Khaer, Tanetea. 

Dia mengatakan, sebaran tim Safari Ramadan ini dilakukan agar semua masyarakat di Bantaeng bisa merasakan kehadiran pemerintah di bulan Ramadan ini.

“Kami berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan motivasi dari para pimpinan OPD dan Forkopimda. Motivasi dan semangat yang tidak beda nilainya dengan yang di Desa Nipa-nipa, malam ini,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada warga di Kecamatan Pa’jukukang.

Dia mengajak kepada semua masyarakat untuk mempertahankan kebersamaan dan kekompakan demi menjaga kedamaian di daerah ini. 

“Kita semua bahagia. Karena warga di Pa’jukukang ini mau senantiasa menjaga kerukunan, senantiasa saling mengingatkan dan tidak saling menjelek-jelekkan. Kebersamaan ini adalah modal kita semua di Kabupaten Bantaeng,” jelas dia. 

Ilham Azikin juga menyebut, berkat kebersamaan ini, Bantaeng menjadi daerah terbaik di Sulsel untuk laju pertumbuhan ekonomi yang mencapai angka 8,8 persen. Dia juga membeberkan data terbaru BPS yang merilis Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Bantaeng yang juga tertinggi di Sulsel. 

“Baru-baru ini juga dirilis PDRB kita juga terbaik di Sulsel. PDRB kita mencapai Rp50 juta, yang kedua itu Kabupaten Gowa, sekita 30 juta. PDRB ini artinya, rata-rata masyarakat kita mampu mengelola keuangan mereka Rp50 juta per tahun. Ini tentu berkat kebersamaan yang miliki ini,” jelas dia. 

Salat Tarwih di Masjid ini juga dirangkaikan dengan vaksinasi. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga menyempatkan diri untuk ikut vaksinasi Boster (ketiga) di masjid ini. Vaksinasi digelar di sela salat Tarwih bersama masyarakat setempat.

“Karena saya bahagia bisa vaksinasi bersama dengan masyarakat di tempat ini,” jelas dia. 

Ceramah Tarwih di masjid ini diisi oleh ustad Muhammad Ahmad Djaelani. Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan beribadah.

“Puasa ini adalah salah satu ibadah rahasia. Karena hanya diri kita yang mengetahui kadar ibadah kita kepada Tuhan,” jelas dia.(Iskandar Lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x