Ragam  

Bupati Panca Wijaya Akbar Menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional.Daerah

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Bupati OI Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H.Menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Ogan Ilir Periode 2023-2026.

Dalam kegiatan ini Panca didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir bapak H. Ardani, Ketua Dekranasda Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, Wakil Ketua Dekranasda OI Ibu Hj Faizah Ardani.bertempat di KPT Tanjung SenaiIndralaya, Selasa (13/6/2023).

Dalam sambutan Bupati Panca menyampaikan Pemerintah Ogan Ilir melalui kepala perangkat daerah terkait terus melakukan berbagai terobosan sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengrajin yang telah memiliki sumber daya manusia yang kreatif selama ini telah berjalan, disamping itu kita memiliki sumber daya alam yang dapat diolah menjadi barang-barang kerajinan, untuk itu diperlukan peningkatan kualitas dan varian produk serta pemasaran.

Oleh karena itu perlu sinergi dari berbagai lapisan untuk terus mendukung berbagai event baik tingkat kabupaten, tingkat provinsi, maupun tingkat nasional. Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam membuka kesempatan bagi UMKM dalam memasarkan produk-produknya.

“Untuk kedepan nya setiap hari Kamis bagi ASN PemKab Ogan Ilir dan kecamatan untuk mengenakan pakaian dari kain gebeng ini upaya untuk memberdayakan UMKM daerah dan mengenalkan kebudayaan yang ada di Ogan Ilir” Kata dia.

Acara ini di hadiri juga oleh Wakil Ketua Dekranasda Prov. Sumsel Ibu Hj Fauziah Mawardi Yahya. Dalam sambutan Wakil ketua Dekranasda Prov. Sumsel ini menyampaikan Dekranasda Provinsi Sumsel akan terus membantu dekranasda di daerah dalam mengembangkan dan mengenalkan produk – produk Daerah.
“baik kerajinan, kuliner dan wisata melalui event-event yang ada sehingga UMKM di daerah dapat berkembang dan memiliki nilai ekonomis yang kuat dalam kesejahteraan masyarakat di daerah ” .”Tuturnya. (Rosita Dewi).

Baca Juga :  Bupati OKI, Sambut Hangat Massa Aksi Demo Di Halaman Kantor Pemerintahan Daerah