BUMDes Awards, Kab.Ciamis Mendapat Apresiasi Direktur Pelayanan Investasi Kemendes PDTT

12/12/2022 21:01

KAB. CIAMIS, jurnalisbicara.com – Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat Sunarya menyerahkan penghargaan kepada Desa Mandiri dan Kecamatan Mandiri pemenang BUMDes Awards yang dihadiri Direktur Pelayanan Investasi Kementerian Desa PDTT, Dr Supriyadi, M.Si Bertempat di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Senin (12/12/2022).

BUMDes Awards yang terlaksana atas kerjasama Pemkab Ciamis dan Kejaksaan Negeri Ciamis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan kinerja Badan Usaha Milik Desa di seluruh Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini ada 76 Desa yang mampu melompat dari kriteria Desa Maju menjadi Desa Mandiri.

Jika dibandingkan dengan tahun 2019 hanya terdapat 6 Desa Mandiri, berbeda dengan tahun sekarang secara keseluruhan sudah mencapai 168 desa yang masuk kategori Desa Mandiri di Kabupaten Ciamis.

“Berbicara tentang inflasi kita juga lebih kecil dibanding Jawa Barat, ini berkat bapak dan ibu semua bagaimana semuanya menjadikan sebuah tantangan menjadi peluang,” Terang Bupati.

Sementara Direktur Pelayanan Investasi Kementerian Desa PDTT, Dr Supriyadi, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis atas inisiatif yang dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada desa-desa yang mampu meningkatkan kualitas pembangunan desa menjadi desa mandiri.

“Kami memberikan apresiasi atas inisiatif berkaitan dengan pemberian penghargaan kepada desa-desa yang mampu meningkatkan kualitas pembangunan desa menjadi desa mandiri,” terangnya.

Dr Supriyadi juga menyampaikan bahwa acara Bumdes Award yang diselenggarakan ini sangatlah baik sekali.

“kegiatan ini bisa dijadikan template dan insyalloh akan saya sampaikan kepada sekjen agar menjadi model percontohan pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat. Karena di masa sekarang adalah era desa membangun, bukan membangun desa,” paparnya.

Adapun pemenang BUMDes Awards 2022 adalah sebagai berikut,

Juara 1 diraih oleh BUMDes Panji Bona Desa Werasari, Kec.Sadananya,

Juara 2 diraih oleh BUMDes Maju Bersama, Desa Bantarsari Kec. Pamarican,

Juara 3 diraih oleh BUMDes Rahayu Waluya, Desa Panjalu, Kec. Panjalu. (Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x