Ragam  

Bikin Heboh Lomba Bidar, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Berikan Bonus Uang Saku ke Pemenang

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar lomba bidar.

Perlombaan bidar ini dipusatkan di Sungai Ogan tepatnya di Kecamatan Tanjung Raja, Sabtu, 19 Agustus 2023. Sebagai panitia, yakni, Sekretariat DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Sedikitnya 32 tim bidar yang berasal dari seluruh kecamatan di Ogan Ilir menjadi peserta lomba. Adapun keluar sebagai juara, yakni, SPJPK A Indralaya (Juara 1), Guntur A (Juara 2), Rajawali A (Juara 3), dan Lubuk Keliat (Juara Harapan 1).

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs, dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas antusiasme seluruh peserta lomba yang datang dari berbagai kecamatan di Ogan Ilir.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat Ogan Ilir yang menyaksikan lomba bidar ini sangat besar,” ucapnya.

Karena itulah, dalam kesempatan tersebut, Ketua, Anggota, serta Sekretariat DPRD Kabupaten Ogan Ilir memberikan bonus tambahan kepada seluruh pemenang lomba bidar.

“Untuk Juara 1 kami berikan tambahan Rp 2,5 juta, Juara 2 Rp 2 juta, dan Juara 3 Rp 1,5 juta,” terangnya.

Menurut Soeharto, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini terbilang meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena, banyaknya kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Luar biasa, tahun ini sangat meriah. Kita memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemkab Ogan Ilir. Semoga Ogan Ilir makin jaya ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani menyampaikan, bahwa lomba bidar ini merupakan aset yang sangat berharga bagi Kabupaten Ogan Ilir. Untuk itu, harus dipelihara dan lestarikan.

“Termasuk pendayungnya perlu terus dilakukan pembinaan, sehingga ke depan akan timbul pendayung-pendayung muda di Ogan Ilir,” harapnya.

Baca Juga :  Pakaian Adat Nusantara Hiasi Upacara HAB Ke 77 Kemenag Jeneponto

Ardani menyebut, momentum lomba bidar yang diselenggarakan Pemkab Ogan Ilir setiap tahunnya ini, tidak hanya dimaknai untuk merebut juara. Akan tetapi, untuk memperkokoh persaudaraan dan silaturahmi.

“Filosofi dari lomba bidar ini adalah kita diajarkan bagaimana membina kekompakan, kebersamaan, dan persatuan diantara kita,” pungkasnya.

Penulis: Rosita Dewi Editor: Heri Kusnadi