Ragam  

Berbagai Perubahan Dilakukan Diusia Yang Ke – 103 Tahun RSUD R. Syamsudin, SH

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R.Syamsudin, SH merayakan hari jadinya yang ke – 103 tahun melalui sebuah peringatan yang digelar pada 9 September 2023, bertempat diarea parkir depan rumah sakit yang akrab disebut sebagai rumah sakit Bunut tersebut. Peringatan yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT Ke – 78 Kemerdekaan RI diikuti oleh karyawan – karyawati RSUD R.Syamsudin, SH serta dihadiri pula oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami.

Dalam peringatan yang diisi dengan berbagai acara seperti jalan santai, Bunut Fashion Carnival dan bazaar, diresmikan pula dua layanan terbaru RSUD R.Syamsudin, SH yaitu layanan rekam medik elektronik dan layanan antar obat gratis. Selain itu pada kesempatan tersebut Wali Kota meresmikan pula area pedestrian didepan rumah sakit yang telah selesai dibangun menggunakan anggaran rumah sakit.

Wali Kota ketika diwawancarai mengungkapkan apresiasinya atas kinerja Direktur RSUD R.Syamsudin, SH karena dalam jangka waktu beberapa bulan telah menghadirkan beberapa perubahan sesuai dengan harapannya. Ia pun menjelaskan bahwa pembangunan area pedestrian merupakan bagian dari pembangunan lainnya dalam upaya menghadirkan wajah rumah sakit yang lebih familiar dan dekat dengan masyarakat.

“Ada beberapa hal yang kami titipkan, pertama bagaimana membuat perubahan dari sisi layanan, kualitas SDM, termasuk sarana prasarana. Alhamdulillah dalam masa kerja beberapa bulan, Direktur RSUD R.Syamsudin, SH telah menuntaskan beberapa amanat, diantaranya tampilan wajah trotoar didepan rumah sakit telah berubah, ini tahap pertama. Tahap kedua kita akan lakukan lagi perubahan dari sisi ruang terbuka hijaunya. Ini untuk menghadirkan wajah baru sehingga lebih familiar, dekat dengan warga.” ungkapnya.

Sedangkan Direktur RSUD R.Syamsudin, SH, dr. Donny Sulifan, ketika diwawancarai menjelaskan selain perubahan pada area pedestrian, pada peringatan ulang tahun kali ini diperkenalkan pula logo baru rumah sakit yang diharapkan semakin meningkatkan profesionalisme mereka.

Baca Juga :  Polres Banjar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya Tahun 2022

“Semangat baru yang kita bawa adalah lebih membumikan visi rumah sakit agar lebih terimplementasikan dilayanan kesehatan. Pertama kita rubah logo, secara fisik kita resmikan pedestrian, dan alhamdulillah pasien kita meningkat 35 persen, ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada kita,” pungkasnya. (ald)