Ragam  

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hadir Istighosah Hari Nelayan Palabuhanratu Ke -63

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Hari Syukuran Nelayan Palabuhanratu ke -63 tahun 2023, dilaksanakan dengan cara menggelar Istighosah bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Komplek Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN ) Palabuhanratu.

Hadir dalam acara anggota komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi,H.Badri Suhendi,sekaligus selaku tokoh Nelayan.
Para stakeholder bidang kelautan serta sejumlah Nelayan di Palabuhanratu.

Badri Suhendi, yang juga selaku Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Sukabumi,menyambut baik Istighosah yang dilaksanakan jajaran Panitia Hari Nelayan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi tersebut.
Menurut legislator asal Dapil I Palabuhanratu ini mengatakan.

“Istighosah yang dilaksanakan tiada lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta sebagai bentuk mengungkapkan rasa syukur atas limpahan rezeki dari Hasil Sumber Daya Laut tersebut,” ungkapnya.

Istighosah ini merupakan rangkaian do”a, ujarnya, jadi Nelayan Palabuhanratu khususnya ,umumnya yang ada di Kabupaten Sukabumi, bersyukur atas hasil yang diberikan kepada kita semua dari sang pencipta. Alhamdulillah berlangsung khidmat dan penuh makna.

Badri mengajak masyarakat Nelayan melalui DPC. HNSI ( Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kabupaten Sukabumi, untuk lebih intens mengelar kegiatan serupa, sehingga Nelayan yang melaut diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan serta hasil melimpah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,mengingat berkenaan dengan peringatan Hari Nelayan. Walaupun prosesi upacara adatnya,dilaksanakan pada bulan Mei 2023 mendatang,” pungkasnya. (Sopandi)

Baca Juga :  Bobby Adhityo Rizaldi Datangi Ogan Ilir Ini Alasannya