Ragam  

30 Tahun Al Muhajirin, Ambu Anne: Kontribusi Luar Biasa untuk Kemajuan Pendidikan Purwakarta

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Kontribusi Al Muhajirin sebagai pondok pesantren yang mengintegrasikan kurikulum pesantren berbasis kitab kuning dengan kurikulum sekolah berbasis standar pendidikan nasional bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Purwakarta selama 30 tahun terakhir ini patut mendapatkan apresiasi.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada kegiatan puncak peringatan Milad dan Haul Pondok Pesantren Al Muhajirin ke-30 di Kampus 2 Al Muhajirin, Ciseureuh, Minggu 12 Februari 2023. Giat tersebut juga dirangkai dengan Tasyakuran Harlah 1 Abad NU yang dipimpin oleh Rois Syuriah PWNU Jabar Kyai Abun Bunyamin.

“Atas nama Pemda Kabupaten Purwakarta, saya menyambut dengan baik seluruh rangkaian kegiatan ini. Kami mensupport kegiatan ini. Al Muhajirin sudah berkontribusi dengan baik terutama di bidang pendidikan. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat Harlah kepada keluarga besar Al Muhajirin,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para guru dan sesepuh di ponpes yang telah berdiri sejak tahun 1993 itu.

“Terimakasi untuk para sesepuh yang selalu menjadi pendorong untuk mempererat persatuan masyarakat di Kabupaten Purwakarta sehingga Purwakarta tetap kondusif. Kita doakan beliau tetap sehat untuk membimbing kita, dan bagi anak-anak kita anak-anak Purwakarta untuk kemudian mereka akan menjadi generasi bangsa yang hebat dan kuat yang tangguh dan berakhlakul karimah,” kata Ambu Anne.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia, khususnya Ketua Yayasan yang dimana pada momentum ini telah menghadirkan kegiatan-kegiatan yang banyak manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta. Mari bersama, wujudkan Purwakarta yang maju Purwakarta yang barokah dan Purwakarta yang istimewa,” kata Ambu Anne.

Sementara, Ketua Yayasan Al Muhajirin, Ifa Fauziah Rahmah dalam keterangannya mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan Milad dan Haul ini sudah dilaksanakan selama dua pekan terakhir. Salahsatunya launching buku biologi berbasis Al-quran.

Baca Juga :  Atlet Kab.Sukabumi Sumbang Puluhan Medali Untuk Jabar Dalam Fornas VI Palembang

“Kegiatan Haul ini bertepatan dengan bulan Rajab. Kita mengambil tagline komitmen bersama yaitu Al Muhajirin amanah, profesional dan bermartabat,” ujar Hajah Ifa seraya mengatakan bahwa di tahun 2023 ini telah di buka 22 unit sekolah formal di bawah naungan Al Muhajirin. (Dwi)