Ragam  

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto Lakukan Akselerasi Pembangunan Indeks Literasi Masyarakat

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Koordinasi sebagai upaya pengembangan Perpustakaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus digalakkan.

H. Nur Alim, SE., M.A, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto di awal tahun 2024 telah menginstruksikan kepada seluruh  sumber Daya Manusia yang ada dalam lingkup Perpustakaan, agar melakukan giat mewujudkan  Gerakan Literasi Turatea (GELIAT).

Antara lain dengan secara rutin melakukan pembinaan, monitoring serta Evaluasi pengelolaan perpustakaan baik Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Umum Kecamatan, Desa/Kelurahan, Perguruan Tinggi, Pojok Baca dan Perpustakaan Khusus.

Untuk Pengembangan Perpustakaan Khusus,telah dilakukan koordinasi dengan Kodim 1425 /Jp, yang  diterima oleh Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf.Muhammad Amin, S.I.P.

Dandim Jeneponto menyampaikan harapan untuk penyediaan layanan sarana dan prasarana Perpustakaan Kodim 1425/Jp yang lebih representatif kedepannya, sehingga dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat dalam berliterasi di ruang pojok baca Kodim 1425/Jp.

Sememtara Hj.  Syahru Rahmadani, ST, M.AP, Kepala Bidang Layanan, Kerjasama dan Pengembangan Perpustakaan menyampaikan, kedepannya akan terus dilakukan kerjasama pendampingan dalam upaya pengelolaan layanan perpustakaan khusus Kodim 1425/Jp khususnya dalam pengelolaan bahan pustaka yang ada. (iskandar lewa)

Baca Juga :  Diterpa Sejumlah Krisis, Kepemimpinan Iksan Iskandar dan Paris Yasir Tetap Tangguh Sampai Akhir Periode.