Ragam  

Bunda PAUD, “Alhamdilillah, KBB Sudah Memiliki 3 Taman Kanak – Kanak Negeri”

KAB.BANDUNG BARAT, jurnalisbicara.com – Bunda PAUD Kab. Bandung Barat, Sonya Fatmala mengatakan bahwa hingga saat ini baru ada 3 Taman Kanak-Kanak Negeri di Kab. Bandung Barat yang telah dilaunching secara resmi pada Juni 2023 lalu.

“Alhamdulillah saat ini kita telah memiliki 3 TK Negeri sekaligus. Ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kab. Bandung Barat dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” kata Sonya dihadapan ratusan guru TK se-Kab. Bandung Barat pada Pelatihan Pemanfaatan Media IT Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak Dalam Rangka HUT IGTKI Ke-73 Tingkat Kab. Bandung Barat Tahun 2023, Senin (7/8/2023).

Disebutkan, dalam jangka waktu menengah, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah agar dapat melahirkan TK Negeri baru. Setidaknya, Ia menargetkan ada 1 TK Negeri ditiap kecamatannya.

“Tapi untuk jangka panjang, kami ingin ada TK Negeri disetiap desanya,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter sangatlah penting, sehingga akan lahir SDM yang unggul dimulai dari pendidikan anak sejak usia dini.

“Karena lahirnya SDM yang berkualitas dan unggul.merupakan salah satu modal dasar dalam meraih berbagai tujuan dan harapan, salah satunya cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030,” kata Sonya.

Sonya berjanji akan memberikan kontribusi dan mencurahkan segala pemikiran terbaiknya untuk terus membangun Kab. Bandung Barat melalui peningkatan kualitas SDM, sehingga dapat melahirkan generasi-generasi unggul dan lebih baik untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Gaung DPC PWRI Purwakarta Sambut Milangkala Ke I