125 Orang Calhaj Kota Sukabumi Ikuti Manasik Haji

31/05/2022 09:03

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka bimbingan manasik haji bagi Calon Jemaah Haji (Calhaj) pada hari Senin, 30 Mei 2022, di Gedung Korpri kota sukabumi. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah serta Kepala Kantor Kementerian Agama.

Wali Kota dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena para Calhaj bisa kembali melaksanakan ibadah haji, setelah dua tahun sebelumnya terkendala pandemi.

Ia mengharapkan para Calhaj mempersiapkan diri sebaik mungkin agar pelaksanaan haji bisa dijalani dengan lancar dan pada saat bersamaan, ia memberikan apresiasi pula, kepada Kantor Kementerian Agama atas kinerjanya dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Ali Mashuri, menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji dilaksanakan sebanyak enam kali yakni empat kali di tingkat kecamatan dan dua kali di tingkat Kota Sukabumi. Manasik dilaksanakan, sebagai bekal bagi para calhaj dalam menjalani ibadah di tanah suci.

Sementara Kepala Seksi Pembinaan dan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama, Abdul Manan, menerangkan untuk manasik haji akan dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan Gedung Korpri. Sedangkan untuk lokasi pemberangkatan, ia menerangkan bahwa hal tersebut masih dalam pembahasan.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x