Reses III H.Nasrudin Sumitrapura Di Desa Cibodas Serap Aspirasi Dan Jawab Harapan Warga

29/11/2022 22:43

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Reses III DPRD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2022 Daerah Pemilihan 1 Palabuhanratu, H. Nasrudin Sumitrapura.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan. Dilaksanakan di Aula kantor Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa ( 29/11/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Palabuhanratu,H.Ali Iskandar, Kepala Desa Cibodas,H.Junajah Jajah Nurdiansyah, Ketua PAC, para Ketua Ranting, sejumlah tokoh dan warga desa Cibodas.

Dalam sambutannya H. Nasrudin menyampaikan pentingnya reses dilaksanakan, selain sebagai ajang silaturrahmi juga sebagai bentuk kewajiban untuk menyampaikan program-program yang akan di laksanakan oleh seorang Wakil Rakyat.

“Saya di Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi,di bidang pembangunan yang bekerjasama dengan Dinas PU, masih banyak pekerjaan yang belum tuntas di tahun 2022. Insya Allah kan di selesaikan di tahun 2023 nanti,” ungkapnya.

Camat Palabuhanratu,H.Ali Iskandar, menyambut baik, kedatangan anggota Dewan ini dengan positif.
Pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memuliakan Palabuhanratu.

“Saya berkeyakinan, kalau kita dapat memuliakan Palabuhanratu, pasti akan dimuliakan oleh Palabuhanratu,”
paparnya.

Antusias peserta reses sangat responsif sekali, ada beberapa peserta yang menyampaikan aspirasinya. Diantaranya Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Citepus ,Kecamatan Palabuhanratu, Dayat Hidayat (Ucok).

Dia menyampaikan aspirasinya yaitu untuk pemenuhan Prasarana Penerangan Jalan Umum (PJU) di kampung Kiara Lawang Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu.

Selain itu juga, Tedi selaku Kepala Dusun 2 Desa Cibodas menyampaikan agar terpenuhinya sarana irigasi dan drainase di wilayahnya.

Sementara itu selaku tuan rumah reses,Kepala Desa Cibodas pun menyampaikan aspirasinya untuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana umum di Desa Cibodas. Terutama penuntasan jalan Kabupaten Tegal-Cikurutug.

Kepala Desa Cibodas menyampai perasaan bangganya telah kedatangan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini.

“Saya sangat bangga kepada rekan seperjuangan ini yang telah memenuhi janjinya untuk melaksanakan Reses di Desa Kami. Ini artinya Pak Dewan bisa memenuhi segala aspirasi yang kami harapkan,” aplusnya.

Untuk menanaggapi semua aspirasi yang telah di sampaikan, H. Nasrudin menjawab dengan lugas,sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi(Tupoksi) sebagai anggota dewan.

“Untuk PJU saya siap untuk Pak Ucok 2 titik. Sedangkan untuk usulan yang lain silahkan di buatkan permohonannya dan yang terpenting sudah masuk dalam RKPD online.
Jadi semua bentuk usulan harus di daftarkan dulu ke Desanya masing untuk dimasukan pada RKPD online,” jawabnya.

“Insya Allah saya akan bekerja keras untuk memenuhi segala aspirasi masyarakat,” janjinya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Palabuhanratu Junarjat Jajat Sudrajat menanggapi bahwa Reses yang dilaksanakan di Desa Cibodas ini sangat tepat sasaran, mengingat Desa Cibodas merupakan salah satu Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Palabuhanratu yang aksesnya sangat jauh dari jantung Kota Palabuhanratu.

“Dengan adanya reses yang di laksanakan di Desa Cibodas, semoga dapat mempercepat pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Cibodas, mengingat selalu tertinggal oleh desa-desa yang lain karena akses dari jantung Kota Palabuhanratu jauh sekali,” harapnya. (Latif/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x