Rapatkan Barisan DPC Partai Gerindra OKI Bersama Bappilu Adakan Rapat Koordinasi

OKI – JURNALISBICARA – Partai Gerindra OKI Menggelar rapat koordinasi teknis badan pemenangan pemilu (Bappilu). Rapat tersebut dikhususkan membahas Sosmed FB, IG dan Tiktok dari Partai Gerindra Kabupaten OKI menuju Gerindra Menang Prabowo Presiden yang secara teknis merupakan bagian dari strategi kampanye.

Rapat koordinasi di hadiri pengurus DPC Gerindra OKI, Ketua beserta anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD OKI dan Ketua Bappilu Gerindra OKI beserta anggota.

Ketua DPC Partai Gerindra OKI sekaligus Menjabat Wakil Ketua DPRD OKI, Nanda, SH meminta seluruh peserta untuk menggiatkan media sosial sebagai upaya dalam rangka mensosialisasikan dan mengkampanyekan Partai Gerindra dan Bapak Prabowo sebagai calon Presiden pada pemilu 2024. Beliau juga meminta masukan kepada para peserta rapat sekakigus meminta informasi terkait perkembangan politik di daerah masing-masing.

“Mulai hari ini, kita akan melaksanakan Rakornis Bappilu untuk membahas secara mendalam mengenai materi dan strategi kampanye. Saya minta kepada seluruh peserta untuk memberi masukan terkait perkembangan terkini dan memberikan data yang akurat terhadap peta politik yang dinamis,” ujarnya, Jumat (3/3/2023).

Nanda mengatakan partainya mengkaji metode baru dalam kampanye politik. Metode itu ialah micro-targeting untuk mengetahui secara lebih dalam keinginan masyarakat sampai tingkatan yang paling kecil.

“Bappilu merupakan organ partai yang dibentuk untuk mengendalikan pemenangan pemilu. Kita akan mendayagunakan struktur dan jaringan partai serta kekuatan para caleg untuk menguasai setiap dapil di semua tingkatan,” ucapnya.

“Bahkan untuk memantapkan pergerakan di lapangan, Bappilu sedang mengkaji metode baru dalam kampanye politik, yaitu strategi micro-targeting dengan memanfaatkan big-data untuk memotret secara lebih detail orang perorang dan siapa saja tokoh yang berpengaruh serta apa saja harapan-harapan dan keinginan mereka,” lanjutnya.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Safari Ramadhan ke Garut

Nanda juga meminta seluruh peserta agar terus mengoptimalkan peran media sosial. Hal itu guna menarik simpati generasi milenial yang disebutnya menjadi rebutan semua partai.

“Karenanya Partai Gerindra akan mengoptimalkan branding dan digital campaign, yang insyaallah akan memukau anak-anak muda generasi milenial, yang sekarang menjadi rebutan semua peserta pemilu,” tuturnya.

Nanda meminta agar seluruh anggota badan pemenangan pemilu (Bappilu) mengencangkan strategi dari bulan Januari-Maret 2024. Di tahun 2023 ini disarankannya hanya untuk perkenalan caleg pendatang baru ke masyarakat.

“Kami mengingatkan dan menggarisbawahi bahwa kampanye ini adalah kampanye maraton. Jadi jangan kader kita sprint di depan dan kendor dikemudian hari sementara tahunnya pemilihan umum itu 2024. Jadi kita kencang mulai saat ini,” ujar Nanda.

Partai Gerindra OKI saat ini telah mendudukan 5 orang anggota dewan yaitu Nanda, SH, Tri Susanto,S.Pd,M.Si, Maryani, Mulkan Yahuza dan M. Mustamar. Sebagai incumbent para wakil rakyat ini selalu menjalin silaturahmi dengan konstituennya sebagai wujud merawat, membina dan berkomunikasi dengan masyarakat di dapil nya masing – masing,”ujarnya.

Pada pemilu 2024 untuk Kabupaten OKI terdapat pemekaran dapil yang semula 5 dapil menjadi 8 dapil. Partai Gerindra menargetkan setiap dapil satu kursi DPRD OKI, dan saat ini jelas Nanda Partai Gerindra telah memiliki modal 5 kursi. Pihaknya akan melakukan pemetaan secara detail di setiap dapil untuk menutupi sisa kursi yang ditargetkan.

“Kita juga harus mendapat satu kursi di setiap dapil dan juga meminta agar daerah yang sudah menjadi basis Gerindra dipertahankan ” harapnya.

Selain itu, Nanda berharap agar Partai Gerindra menang di wilayah yang dianggapnya menjadi basis Incumbent dalam rangka maraup suara di dapilnya masing – masing,” katanya.

Baca Juga :  VIDEO: Bappilu Gerindra Jabar Targetkan Prabowo-Gibran Raih 65 Persen Suara di Jawa Barat

Sementara Agus Masnanto, SP,MP Ketua OKK Partai Gerindra Kabupaten OKI menyampaikan bahwa sosmed merupakan salah satu sarana dalam rangka mengenalkan dan memberikan informasi kepada publik atau masyarakat tentang Partai Gerindra dan sosok Bapak Prabowo sebagai bakal calon Presiden pada pemilu 2024.

“Disamping itu insfrastruktur partai baik pengurus PAC dan Ranting se – kabupaten OKI siap memperjuangkan, mengawal dan memenangkan Bapak Prabowo dan Partai GERINDRA pada pemilu 2024,,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bappilu Partai Gerindra Kabupaten OKI Seringguk Umang Bahwa Bappilu OKI siap berjuang dan bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan Bapak Prabowo dan Partai Gerindra pada pemilu tahun 2024.(Sahilin Jubir OKI).