KPU Kab Ciamis Gelar Rakor Evaluasi Kinerja Adhoc PPK dan PPS

KAB. CIAMIS, jurnalisbicara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Badan Ad Hoc dan Bimtek pengelolaan logistik Pemilu 2024 dengan menghadirkan narasumber dari akademisi, Kejaksaan, juga komisioner.KPU, Sabtu (23/12/2023) bertempat di Gedung Gelanggang Galuh Taruna.

Ketua KPU Ciamis, Sarno Maulana, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan semua tahapan Pemilu seperti pengelolaan logistik.

Sarno berharap seluruh penyelenggara dalam hal ini PPK dan PPS.  Harus dalam keadaan siap dengan integritas 24 jam mengawal pengelolaan logistik Pemilu.

“Logistik yang ada sekarang untuk perlengkapan di TPS misalnya kotak suara, bilik suara, tinta kemudian segel, juga paku sudah ada di gudang KPU. Kemudian untuk surat suara baru ada dua jenis surat suara yang ada di gudang KPU. Yaitu surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dan surat suara DPD,” ujarnya.

Dalam penyimpanan logistik, KPU telah menyiapkan 4 gudang logistik di luar dan 1 gudang logistik di kantor KPU Ciamis.

“Empat gudang tersebut yaitu di Graha Ayoe, Gudang Si Cepat, Gedung Dekopinda, dan gudang yang ada di wilayah Desa Cisadap, ” Jelas Sarno. (Heryadi)

Baca Juga :  Pemilu Serentak 2024 KPU Kabupaten OKI, Menyarankan Masyarakat Datang ke TPS dan Gunakan Hak Pilih