Ketua Umum Gerakan Merah Putih Dr. H. Utawijaya Kusumah.MM. “Ganjar Pranowo Asli Keturunan Galuh”

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Silaturahmi dan buka bersama puluhan anggota ormas perwakilan dari Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran dengan relawan pemenangan Ganjar Pranowo Gerakan Merah Putih bertajuk Galuh Bangkit, dilaksanakan di Rest Area Pamalayan Cijeungjing, Minggu, (2/4/2023)

Ketua Umum Gerakan Merah Putih Dr. H. Utawijaya Kusumah.MM. dalam sambutanya mengatakan, kita harus berpegang teguh kepada paPancasila agar Indonesia tidak tercerai – berai.

Selain itu Utawijaya juga mengatakan, Ganjar Pranowo asli keturunan Galuh dari Sanjaya Putra Wreti Kandayun Raja Galuh Pertama sehingga Ganjar Pranowo mempunyai trah sunda.

“Pak Ganjar, dari bapaknya Raden abdulah, yaitu  Rd Mansyur sampai ke Sunan Kalijaga mantu dari dari Sunan Kudus yaitu Nyai Salamah dari Sunan Kalijaga ini melahirkan Paku Buono VIII, dari Paku Buono melahirkan Rd Abdullah dan mempunyai anak yaitu Rd Mansyur dan punya anak yaitu Ganjar Pranowo. Dari Rd Abdulah ini lah kaitannya dengan Hariang Banga, Dayun, Sanjaya, Galuh,” tuturnya.

Maka, lanjutnya, kalau orang Sunda ingin punya pemimpin keturunan Sunda Galuh, Ganjar Pranowo adalah orangnya pungkas Utawijaya. (Heryadi)

Baca Juga :  Ucapan Idhul Fitri 1442 Hijrah, Partai Demokrat Cimahi