Demokrat Cimahi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

07/04/2021 13:49

CIMAHIDengan tema ‘Pentingnya Memahami Pancasila dan Semangat 4 Pilar Berbangsa Bernegara dalam Membangun Bangsa’, H. Agung Budi Santoso, SH., MM. menyampaikan materi pembahasannya di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Jl. Sangkuriang Dalam No.4, Rabu. (07/04/2021).

ABS panggilan akrabnya menyampaikan satu ilustrasi, jarak tempuh dari Aceh ke Papua dan dari Jakarta ke China hampir sama kurang lebih 8 jam akan tetapi negara yang dilewati hanya mempunyai 1 suku bangsa, berbeda dengan Indonesia yang mempunyai ribuan suku bangsa.

“Di sosialisasi sebelumnya saya tanyakan apakah peserta yang hadir mengetahui Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Semua peserta yang hadir mengetahuinya,” terangnya.

READ ALSO

Lanjutnya, akan tetapi masih juga ada terjadi gesekan-gesekan di tengah masyarakat sewaktu pilkades, pilkada maupun pilpres disamping itu juga ada bom bunuh diri.

“Diumpamakan seperti pisau kalau terus diasah akan menjadi tajam, dan sosialisasi 4 pilar berbangsa & bernegara ini juga akan terus disampaikan ke warga masyarakat, sehingga nantinya diharapkan bisa lebih mendalami arti kebhinekaan tersebut di tengah kemajemukan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Dalam sesi tanya-jawab Ketua Bappilu Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan pihaknya menjabarkan syarat pelaksanaan KLB terdiri atas 2/3 hak suara dari DPD, 1/2 hak suara dari DPC se Indonesia dan disetujui oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Sebelumnya kami sudah memprediksikan bahwasanya KLB tersebut akan ditolak oleh pemerintah, seperti yang disampaikan oleh Menkumham Yasona Laoli,” pungkas Kordinator Rumah Aspirasi ABS ini. (anas/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x