Ketua Fraksi PKB DPRD Kab.Jeneponto Gelar Reses di Lingkungan Bontoa

JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Ketua Fraksi PKB, DPRD Jeneponto, Muh Basir menggelar kunjungan kerja (Kunker) atau Reses, di Lingkungan Bontoa, Kelurahan Balang, Kabupaten Jeneponto, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan reses ini turut dihadiri Kepala Kelurahan Balang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Lingkungan Bontoa, para, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan puluhan masyarakat Lingkungan Bontoa

Dalam kesempatan itu, Muh. Basir menyampaikan jika pihaknya melaksanakan kegiatan ini dilandasi dengan beberapa peraturan perundang-undangan, diantaranya UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD.

“Jadi kegiatan kita ini sah adanya, dan keberadaan kita di DPRD itu ada dinamakan fungsi DPRD, jadi ada tiga fungsi, pertama yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” terang Muh Basir.

Ia menambahkan, kegiatan reses ini termasuk dalam salah satu fungsi DPRD yakni fungsi kontrol pengawasan kegiatan fisik maupun non fisik yang dilakukan dalam bentuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Tujuan reses ini tentu sebagai forum silaturahmi yang mungkin kita belum mengenal satu sama lain, untuk menjaring informasi atau aspirasi masyarakat yang ada di wilayah daerah pemilihan saya, dan penyampaian agenda politik kebangsaan, yakni Pemilu 2024. Poin penting pertemuan ini yakni untuk menyerap aspirasi, yang selanjutnya saya akan usulkan aspirasi yang sifatnya sangat mendesak dan dibutuhkan masyarakat padang panga,” tambah Muh Basir

Sejumlah poin penting pun menguat dalam penyampaian aspirasi dari masyarakat lingkungan Bontoa, antara lain pengusulan perbaikan sekolah dasar dan pentingnya perbaikan jalan tani yang banyak dilalui masyarakat. (Iskandar lewa)

Baca Juga :  Gandeng Stakeholder, DPD II AMPI Jeneponto Lakukan Aksi Tanam Pohon