Sungai Cibareno Meluap, Aparat Polsek Cisolok Polres Sukabumi Siaga Penuh

09/10/2022 21:43

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Anggota piket Polsek Cisolok Polres Sukabumi bersama warga malam ini, Minggu (08/10/22) memantau situasi diseputaran alur Sungai Cibareno Desa Pasir baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang sedang kondisi banjir dan airnya meluap.

Kapolsek Cisolok Polres Sukabumi, AKP Aguk Khusaeni melaporkan debit air Sungai Cibareno meningkat tajam akibat curah hujan yang tinggi, sehingga air sungai yang merupakan perbatasan dengan propinsi Banten itu meluap dan merendam pemukiman warga yang berada dipinggir Sungai.

“Data sementara yang kami catat akibat meluapnya air sungai Cibareno yaitu 2 rumah hanyut, 1 rumah rusak, 12 rumah terendam air,” ungkap AKP Aguk Khusaeni.

Selanjutnya Aguk menerangkan luapan air sungai Cibareno juga merusak jembatan gantung Batu -Cilumayan, lahan persawahan pertanian padi seluas kurang lebih 2 hektar juga menghanyutkan mesin penyedot air milik warga serta satu Sekolah Dasar Negeri Sudalarang, Cibareno halamannya terendam. Hal ini dibenarkan Kepala SDN Sudalarang, Idang Madsoleh.

Kemudian Aguk yang saat ini bersama anggotanya tetap berada dilokasi, menghimbau agar warga tetap waspada guna mengantisipasi kemungkinan adanya banjir susulan.

“Malam ini kondisi air mulai surut namun demikian saya menghimbau agar masyarakat tetap waspada,” himbau Aguk.

Lebih jauh Aguk menegaskan pihaknya akan terus memantau kondisi sungai, karena cuaca hingga berita ini diturunkan dalam kondisi mendung dan berpotensi akan turun hujan kembali. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x