Sedikitnya 800 Anggota GRIB dari 6 DPC Geruduk Kantor BBWS Banjar

KOTA BANJAR, jurnalisbicara.com – GRIB (Gerakan Rakyat Indonesia Baru ) Kota Banjar mengadakan demo di BBWS Citanduy, dengan melibatkan sedikitnya 800  orang dari 6 DPC se- Kota Banjar, Kamis (14/09/2023)

Koordinator lapangan unjukrasa mengatakan, di area BBWS ada proyek pembangunan , tapi baik pelaksana atau  pengawas lapangan tidak ada di tempat , Kepala Balai Besar Citanduy , Dr. Hendra Ahyadi ST.,MT. pun tidak bisa hadir.

Pihak luar seperti Ormas , LSM dan Jurnalis sangat susah sekali untuk investigasi kelapangan , proyek tertutup, kepala balai selalu susah / tidak bisa ditemui , harus ke humas.

Para pengunjuk rasa merasa kecewa ,terpatau dilapangkan terjadi dorong dorongan antara personil Dalmas polres Banjar namun situasi terkendali.

Ada beberapa tuntutan pengunjukrasa antara lain adalah : pertama Ketransparanan  jasa dan Barang, kedua mengenai Air bersih , karena selama musim kemarau ini masyarakat kota Banjar sangat sekali membutuhkan kan air bersih .

Balai Besar Citanduy yang di wakili oleh Rahmat , mengatakan menurut mereka (GRIB), ada beberapa tuntutan,  dugaan menurut mereka ada pelanggan di proses pengadaan barang dan jasa dan juga terkait dengan beberapa tuntutan air bersih.

Rahmat, permewakilan BBWS Citanduy mengatakann, poses pengadaan barang dan jasa, bilamana ada bukti silahkan laporkan saja.

“Mengenai Air bersih BBWS siap melayani kebutuhan masyarakat sesuai permintaan , merekalah yang menentukan ,kami siap melayani”, tuturnya. (Dani).

Baca Juga :  Warga Antusias Tonton, 35 Layang-layang dari 7 Provinsi Adu Kebolehan