Ratusan Siswa SMAN I Pasawahan Di Vaksinasi

28/09/2021 18:52

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Sebanyak 600-an siswa SMA Negeri 1 Pasawahan dan 150-an warga yang sudah Tervaksinasi Covid-19 di Kampus SMA Negeri 1 Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Vaksinasi dilaksanakan oleh Tim dari Puskesmas Pasawahan yang bekerja sama dengan pihak sekolah. Selasa (28/09/2021).

Kepala SMA Negeri 1 Pasawahan, Tanty Erlianingsih.Mpd mengatakan bahwa vaksinasi di sekolah khususnya di SMA Negeri 1 Pasawahan merupakan rangkaian dari gebyar vaksinasi Kecamatan Pasawahan yang telah dilaksanakan kemarin pada hari Senin (27/09/2021), dan beliau menyambut baik dan sangat proaktif agar program vaksinasi terlaksana.

” Pelaksanaan vaksinasi ini adalah rangkaian gebyar vaksinasi yang telah dilaksankan di kecamatan kemarin, dan kami sangat mendukung atas terlaksananya vaksinasi ini. ” ujarnya

Tambahnya, Selain itu program vaksinasi untuk pelajar ini juga dilakukan dalam rangka mengikuti program pemerintah untuk upaya pemutusan penyebaran mata rantai virus covid-19 dan menghadapi masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM). ” imbuh Kepala Sekolah

Hari ini, Selasa 28 September 2021 merupakan kegiatan vaksinasi dosis pertama dan Dosis kedua yang diberikan untuk siswa dan Umum.

Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan khusus untuk siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pasawahan dan warga Umum yang ikut vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Pasawahan juga dihadiri langsung oleh Camat Kecamatan Pasawahan H.Helmi Setiawan.AP.MM Tampak hadir juga Kepala Puskesmas Kecamatan Pasawahan Dr.Dewi yang mendampingi para Nakes yang sedang bekerja, Dalam sambutannya, Dr.Dewi berpesan agar para siswa tidak perlu takut di vaksin, karena vaksin sebagai salah satu cara perlindungan pribadi terhadap penyebaran virus covid-19.

para siswa dan warga yang mengikuti vaksinasi menyambut baik dengan dilakukanya vaksinasi di sekolah. “Membuat tenang, karena kami sudah dipastikan dapat divaksin, sekaligus menjadi bagian dari herd immunity yang menjadi program Pemerintah,” kata salah satu warga.

Sementara itu, menurut salah satu siswi yang ikut program vaksinasi bahwa, program vaksinasi ini membuat tenang pikirannnya. “Nggak sakit, nggak takut, saya sangat senang mengikuti kegiatan vaksinasi ini karena ingin cepat masuk sekolah dengan situasi dan kondisi yang normal seperti sedia kala. ” ucap siswa

Seluruh peserta didik menerima suntik vaksin dalam sehari, Mekanisme vaksin dilakukan secara bergantian, Dalam pelaksanaan ini kerja sama dengan Puskesmas telah berjalan lancar dan disertai mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x